Sukses

Beauty

Agar Cacar Tidak Meninggalkan Bekas Cacar

Bekas cacar memang hal yang sangat tidak enak ya Bunda. Apa lagi melihat kulit anak yang awalnya mulus menjadi rusak dan penuh noda bekas cacar. Tapi bekas cacar ini adalah akibat yang sangat alami dari penyakit cacar.

Tapi, apa tidak bisa bekas cacar ini diantisipasi agar tidak muncul? Bisa kok Bunda. Caranya juga mudah. Yang penting bunda harus sabar dan telaten dalam merawat si kecil ketika sakit.

Mau tau caranya Bunda? Simak selalu ya Bunda. Agar Bunda bisa merawat anak dengan baik nantinya.

Sesuai dengan yang dilansir di www.sch.edu.au, gantilah pakaian dan seprei anak anda sehari sekali. Jika bisa, maka usahakanlah untuk mengganti pakaian sehari dua kali. Tetapi jika tidak bisa, maka sehari sekalipun sudah cukup.

Tujuannya untuk apa? Tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan anak sehingga tidak ada kuman yang membuat rasa gatal anak semakin menjadi-jadi. Jika rasa gatal bisa dikurangi maka anak juga tidak akan sering menggaruk-garuk lukanya.

Resiko munculnya bekas cacar juga akan terkurangi jika anak tidak sering menggaruk lukanya. Nah, jika sudah demikian, bekas cacar tidak akan muncul setelah anak sembuh nanti.

Mudah kan Bunda. Hanya butuh ketelatenan dan kesabaran Bunda dalam mengatur waktu dan mengganti pakaian anak. Tidak ada salahnya kan Bunda berusaha sedikit lebih keras untuk kesembuhan putra putri tercinta?

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading