Sukses

Beauty

Agar Bekas Cacar Tidak Muncul

Bekas cacar sering kali lebih tahan lama dari pada cacar itu sendiri. Jika penyakit cacar hanya menyerang kita dua minggu, maka bekasnya bisa bertahan sampai dua bulan bahkan lebih lama dari itu. mau enggak terkena bekas cacar? Pasti enggak mau kan Bunda.

Agar bekas cacar tidak muncul pasca sembuhnya kita dari cacar, ada cara untuk mencegahnya kok Bunda. Jadi tidak perlu khawatir. Apa lagi buat Bunda semua, tidak mau kan anaknya terkena bekas cacar?

Nah maka dari itu Bunda, anak yang terkena cacar harus dirawat dengan baik agar nantinya tidak memunculkan bekas cacar. Mau tau bagaimana cara perawatan penderita cacar yang baik agar tidak muncul bekas cacar nantinya? Simak ya Bunda.

Sesuai dengan yang dilansir di www.sch.edu.au, salah satu cara merawat penderita cacar agar tidak menimbulkan bekas cacar adalah dengan memakaikannya pakaian yang ringan dan sejuk.

Mencegah bekas cacar ini erat kaitannya dengan mencegah atau mengurangi gatal pada saat menderita cacar. Karena rasa gatal itulah yang akhirnya membuat anak menggaruk bagian yang gatal. Dan akhirnya menimbulkan bekas cacar.

Sementara jika anak diberi pakaian yang ringan dan sejuk, anak tidak merasakan panas dan gerah. Sehingga dia tidak akan menggaruk-garuk lukanya yang gatal karena rasa gatalnya sudah sedikit terkurangi dengan pakaiannya yang sejuk.

Jadi selamat mencoba ya Bunda, semoga anaknya cepat sembuh…

Oleh : Anmus

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading