Sukses

Beauty

Cara Membentuk Perut : Crunches

Tidak ada yang salah dengan berolahraga setiap hari Ladies, selain bisa menjaga tubuh tetap bugar, otot juga terlatih dengan baik, termasuk otot perut. Berikut ini akan dibahas cara membentuk perut yang baik, simak ya Ladies.

Jika pria mempunyai sebutan six-pack untuk perut mereka yang rata dan seksi, wanita pun juga bisa mempunyai perut rata yang kencang dan seksi. Dengan olahraga yang tepat, perut seperti milik para atlet pun bisa Anda miliki.

Siapa pula yang ingin mempunyai perut kurus tapi meggelambir? Lebih baik Ladies coba latihan Crunches. Latihan ini hampir sama dengan gerakan sit-up biasa Ladies. Dari laman www.fitday.com, posisi awal dan kembalinya sama dengan sit up hanya saja kedua tangan diletakkan menyilang di dada atau di samping tubuh.

Kedua lutut tetap ditekuk separuh dengan kedua kaki memijak di tikar. Lakukan latihan dengan tetap menahan otot perut kaku ketika mengambil nafas dan tahan posisi selama 3 detik. Dilanjutkan dengan kembali ke posisi berbaring dengan perlahan menghembuskan nafas dan membiarkan otot perut meregang.

Pilih mana yang lebih mudah untuk Anda lakukan Ladies, apakah sit up atau crunches. Tidak ada perbedaan yang menonjol. Pembakaran kalori pun masih kuat diseputar perut dan membentuk otot perut lebih kencang.

Jika ingin menambah variasi, Ladies bisa memutar tubuh ke samping kanan dan kiri saat posisi mengangkat tubuh. Tahan di sisi kanan atau kiri kemudian kembali berbaring lagi. Mudah kan Ladies?


Oleh : Anindya Febi

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading