Sukses

Beauty

Obat Gatal Untuk Rambut Yang Diwarnai

Cat rambut adalah ‘senjata rahasia’ para wanita di Amerika. Namun ternyata tak selamanya cat rambut dapat cocok dengan kulit kepala semua wanita. Rasa gatal bisa muncul pada kulit kepala yang sensitif terhadap jenis zat kimia tertentu. Apalagi bila cat rambut tersebut menempel di kulit kepala dan menyebabkan gatal hebat dan kulit kemerahan. Lalu apa obat gatal untuk yang sesuai untuk kulit kepala?

Paraphenylenediamine yang ditemukan di sebagian besar cat rambut, adalah zat kimia yang biasanya menyebabkan alergi. Dengan mengetahui bahwa Anda memiliki alergi terhadap zat ini, ke depannya Anda tak perlu mengorbankan kesehatan rambut dan kulit kepala demi warna rambut sementara.

Sayangnya hingga kini masih belum belum ada obat untuk meredakan rasa gatal akibat cat rambut. Anda harus menunggu hingga zat tersebut luntur seiring waktu dan gatalnya menghilang. Dalam masa menunggu tersebut, jangan gunakan produk rambut yang berat dan dapat memperparah kondisi iritasi pada kulit kepala. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah membersihkan rambut dan kulit kepala sebersih mungkin.

Jika rasa gatal semakin parah dan melukai kulit kepala atau tak kunjung reda, segera hubungi dokter. Dokter akan dapat memberikan saran terbaik untuk meredakan atau mengurangi gatal yang Anda rasakan. Hati-hatilah mengonsumsi obat anti gatal apapun. Jangan sampai gatal menjadi semakin parah.

Oleh: Chrysant Kirana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading