Sukses

Beauty

5 Rahasia Cantik Ala Wanita Jaman Dulu

Kecantikan masa lalu memang tidak banyak bisa kita lihat di masa sekarang, namun sejarah mengisahkan kecantikan masa lalu wanita yang nampak mengagumkan meski tak banyak menggunakan kosmetik dan makeup seperti wanita jaman sekarang.

Anda bisa mewarisi kecantikan itu dengan menerapkan beberapa rahasia cantik ala mereka. Cek beberapa warisan kecantikan ala wanita jaman dulu ini.

Menggunakan Beras Sebagai Scrub

Wanita jaman dulu tak punya lulur instan. mereka percaya beras yang ditumbuk dan dicampur dengan rempah akan mampu menghaluskan kulit, Selain menumbuk dengan rempah, beras juga bisa ditumbuk dengan daun atau bunga. Hasilnya kulit akan lebih mulus dan bersih dengan alami.

Menggunakan Kelopak Mawar Untuk Mewarnai Bibir

Kelopak bunga mawar dijadikan lipstik oleh wanita jaman dulu. Selain bisa memberikan warna yang alami, mawar memang mampu mempercantik kulit. Kemampuannya melembabkan dan menyegarkan sel kulit mati merupakan kelebihan tanaman ini. Selain itu, no chemicals added.

Membilas Rambut Dengan Air Dingin

Cara ini bisa digunakan untuk mempertahankan kemilau rambut. jaman dulu bahkan mereka sering menggunakan ramuan alam sebagai shampo. Misalnya urang-aring, kemiri, jeruk nipis dan sebagainya. Kemudian dibilas dengan air dingin. Dengan begitu batang rambut tidak rusak, rambut cepat panjang dan warnanya tak pudar.

Deodoran Alami

Anda bisa menggunakan deodoran alami seperti air kapur sirih untuk mandi. Beberapa tanaman alami yang bisa membuat tubuh lebih wangi di antaranya adalah bunga melati, daun kemangi dan rempah-rempah. Namun hal ini juga harus diikuti dengan mengonsumsi makanan yang tak berbumbu tajam dan rajin membersihkan diri.

Menggunakan Madu

Madu banyak manfaatnya. bisa membuat kulit berkilau, lembab dan lebih terawat. Salah satu manfaat madu adalah menjaga bibir tetap lembab dan merekah. madu juga digunakan untuk tubuh lebih sehat dan cantik.

Peliharalah kecantikan masa lalu dengan menggunakan berbagai rahasia kecantikan ala wanita jaman dulu ini. Cocok bagi Anda yang suka kecantikan alami dan ingin menjaga pesona Anda dari waktu ke waktu.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading