Sukses

Beauty

Tips Agar Kulit Wajah Bebas Minyak Lebih Lama

Rasanya malas banget kalau punya wajah yang sering berminyak. Wajah jadi terlihat kucel, seperti belum mandi dan membuat hasil foto jadi nggak banget. Walaupun sejak pagi sudah memakai bedak, tapi kenapa ya kulit tetap saja berminyak?

Sebenarnya kulit secara alami memang akan mengeluarkan minyak melalui pori-pori. Minyak inilah yang berfungsi melindungi bagian kulit paling atas. Tapi kadang, produksi minyak yang berlebih memang membuat penampilan berantakan. Dilansir oleh Ourvanity.com, inilah tips agar kulit wajah bebas minyak seharian.

Hindari Pembersih Wajah Yang Mengandung Alkohol

Pembersih wajah yang mengandung alkohol (biasanya pada pembersih sekali usap) memang memberi kesan kesat dan bersih pada wajah. Namun pemakaian yang sering akan membuat kulit semakin aktif memproduksi minyak. Karena itu, jika kulit wajah Anda menunjukkan tanda-tanda ini, segera hentikan pemakaian pembersih wajah yang mengandung alkohol.

Jangan Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Semakin sering wajah dibersihkan, maka akan semakin aktif juga kulit memproduksi minyak. Hal tersebut disebabkan karena saat wajah dibersihkan, minyak alami akan terkikis, sehingga kulit akan memproduksi minyak lebih banyak. Membersihkan kulit wajah cukup 2 kali saja dalam sehari.

Gunakan Pelembab Berbahan Dasar Air

Jika kulit Anda sudah berminyak, lebih baik memakai pelembab wajah dengan bahan dasar air. Pelembab tersebut akan membuat wajah lebih lembab dan sehat tanpa meninggalkan kesan wajah dipenuhi minyak.

Selalu Bawa Kertas Minyak

Selalu bawa kertas minyak untuk menemani aktivitas Anda. Jika wajah sudah mulai menunjukkan tanda-tanda berminyak, kertas minyak akan sangat membantu. Cara yang benar adalah menepuk-nepuk kertas minyak di bagian kulit, jangan diusap.

Semoga tips ini membuat Anda lebih berdamai dengan wajah yang berminyak. Selamat mencoba!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading