Sukses

Beauty

Cantik Sih, Tapi Dicecar Karena Pakai Makeup Korban Pesawat MH17

Belum juga kering duka cita dari peristiwa jatuhnya pesawat MH17, sudah ada berita yang miris dari sana. Seorang wanita dengan sengaja mengunggah fotonya di Instagram saat sedang menggunakan makeup yang diambilnya dari korban pesawat.

Bagi orang biasa, hal ini tentunya tidak pantas. Selain itu juga ngeri bila menggunakan barang orang lain yang bukan hak kita, apalagi dari orang yang sudah meninggal. Wanita ini bernama Ekaterina Parkhomenko yang merupakan wanita Ukraina pro Rusia.

Photo copyright Elite Daily

Dalam akun instagramnya, ia memamerkan bahwa dirinya sedang menggunakan maskara dari Belanda. Captionnya berbunyi, "Maskara dari Amsterdam, lebih tepatnya dari lapangan. Apakah Anda mengerti?" tulisnya penuh isyarat.

Namun banyak komentator yang akhirnya mengkritik wanita ini sehingga foto tersebut akhirnya dihapus. Dalam foto itu ia sempat menjelaskan bahwa bukan dia yang mengambil maskara tersebut, namun seorang temannya yang mengambilkan untuknya. Ekaterina sendiri adalah wanita yang tinggal di Torez, jaraknya jauh dari lokasi kejadian.

Foto kedua adalah foto tube maskara tersebut yang makin mengundang kemarahan. Akhirnya Ekaterina bahkan menghapus akun instagramnya. Ada juga yang menduga kalau foto ini merupakan foto yang dibuat-buat untuk meningkatkan ketegangan antara Rusia dan Ukraina.

Namun bagi beberapa komentator di Instagram, sekalipun foto itu palsu, perbuatannya benar-benar tidak manusiawi dan tidak pantas. Jangan menggunakan barang yang bukan milik kita, yang tidak diberikan haknya pada kita, sekalipun yang punya sudah meninggal dunia. Dan, berhati-hatilah memposting sesuatu ke social media, apalagi dalam situasi yang panas dan postingan tersebut bisa meningkatkan ketegangan dalam suatu masalah politik.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading