Sukses

Beauty

Ingin Tahu Bagaimana Tabir Surya Melindungi Anda? Lihat di Sini

Kita dilahirkan dengan kulit yang sama sehatnya, meski kita memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Mereka yang memiliki kulit putih, ada yang mempertahankan kulitnya dan ada pula yang memilih untuk menjadi lebih tanned. Sementara mereka yang memiliki warna kulit lebih gelap, menjaga kulitnya senantiasa eksotis. 

Kulit kita adalah pelindung yang luar biasa. Ia bekerja keras untuk bisa menjaga kita dari sengatan matahari. Namun pigmen kulit juga membantu kita. Percaya tidak? Mereka yang warna kulitnya lebih matang, lebih tahan terhadap sengatan matahari. Sedangkan mereka yang kulitnya lebih cerah, melindungi kulit mereka dengan tabir surya atau sun blok. 

Kalau Anda mau tahu bagaimana matahari melihat kulit kita dan bagaimana tabir surya melindungi kulit, Anda bisa melihat video di bawah ini. 

Video copyright Youtube/ Thomas Leveritt

Ini adalah sebuah penelitian yang cukup menarik. Sukarelawan diminta melihat pada kamera yang memiliki daya penglihatan seperti matahari. Matahari bisa melihat menembus lapisan dalam kulit dan menunjukkan adanya kerutan, jerawat, serta flek hitam. 

Hal ini bisa terlihat pada mereka yang berkulit cerah. Meski kulit cerah banyak dicari di Asia, namun pigmen kulit cerah lebih rentan pada cahaya matahari. Oleh karena itulah dibutuhkan sunblok dan sunscreen yang mampu menangkal radiasi ultraviolet.

Daya perlindungan krim ini sama halnya seperti kaca mata. Makanya, dalam kamera tersebut, krim sunscreen terlihat hitam seperti arang. Banyak sukarelawan yang terkejut dan tak percaya dengan apa yang mereka lihat. Sementara itu, saat mereka yang berkulit hitam mencoba kamera tersebut, tak ada apapun yang terlihat. 

Ini membuktikan bahwa pigmen kulit mereka yang berkulit gelap sesungguhnya jauh lebih kuat dan mampu menangkal radiasi sinar matahari. So, jangan minder juga ya kalau punya kulit gelap. 

Sinar matahari bisa menjadi radikal bebas yang membuat penuaan kulit Anda lebih cepat. Selain makan-makanan yang baik, alami dan sehat, gunakan juga sun screen pada wajah dan kulit tubuh Anda. Apa yang Anda lihat di luar, belum tentu seperti itu di dalamnya. Sayangi kulit Anda, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading