Sukses

Beauty

Manfaat Rahasia Minyak Rambut

Saat masih kecil dulu para ibu pasti suka memberikan minyak rambut dari bahan alami buatan sendiri seperti minyak kelapa, bawang merah dan seledri. Dulu saat kecil Anda pasti sebal dan marah karena baunya yang mengganggu. Namun ternyata rambut yang lembab karena minyak sangatlah baik. Ayo simak manfaat dari rambut yang sering dirawat dengan berbagai minyak rambut.

Seperti yang dilansir idiva.com, seorang dokter kulit bernama Dr Rohini Wadwani dari Unilever Hindustan mengatakan bahwa meminyaki rambut telah menjadi ritual kecantikan dari zaman dahulu. MInyak merupakan mineral yang baik dan memiliki kemampuan untuk melapisi rambut dan memperlancar kutikula. Minyak alami juga memiliki kemampuan untuk menembus batang rambut dan memelihara kesehatan dari dalam dan menyuburkan dari akar rambut.

Sekarang ini sangat banyak pilihan minyak rambut yang sudah dikemas sedemikian rupa dengan wewangian yang harum untuk merawat rambut Anda. Minyak dengan bahan mineral serta argan dan berbagai jenis bunga yang ringan. Minyak atau pelembab rambut ini bersifat melembutkan dan juga sebagai pendingin yang baik untuk rambut. Selain itu juga memiliki antioksidan bagi kesehatan rambut.

Namun banyak orang yang salah menggunakan minyak rambut ini dan akhirnya malah merusak rambut mereka. Rambut menjadi lepek alih-alih terlihat berkilau dan sehat. Cara yang benar adalah dengan meminyaki rambut dan biarkan selama semalaman. Paginya bilas dengan air hangat dan shampo rambut sampai bersih. Lakukan ini paling tidak dua kali dalam seminggu dan Anda akan mendapatkan rambut yang berkilau indah setiap saat.

Dengan melakukan metode ini secara benar dan juga teratur semua masalah rambut akan segera lenyap. Rambut indah dan sehat akan segera menjadi milik Anda Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading