Sukses

Beauty

Kandungan dibalik Masker Susu dan Madu

Ladies, apakah baru-baru ini Anda melihat ke cermin dan menyadari bahwa kulit wajah Anda terlihat tidak sehat seperti kusam dan kering? Jika iya, maka sudah saatnya Anda membuat ramuan perawatan untuk mengembalikan kecantikan kulit Anda.

Cukup sediakan susu segar dan madu untuk campuran masker kulit wajah dan tubuh untuk perawatan kulit secara rutin. Tapi apakah Ladies tahu tentang manfaat bahan-bahan dalam sebuah campuran masker yang akan Anda buat di rumah?

Nah, seperti dikutip dari www.ehow.com, susu murni yang menjadi campuran masker Anda memiliki kandungan asam laktat yang akan memberikan kelembutan dan kehalusan pada kulit yang kering dan gatal. Tidak hanya itu, karena kandungannya yang baik, susu juga mampu melembabkan sekaligus mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori, lho.

Tidak heran ya Ladies, mengapa susu sangat dibutuhkan untuk tubuh, tidak hanya baik ketika diminum langsung, namun juga memberi efek cantik pada kulit. Jika Ladies menambahkan madu asli pada campuran masker wajah dengan susu, madu akan memberikan mafaat yang tidak kalah menakjubkannya lho.

Madu sudah diketahui sejak lama sebagai campuran obat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit karena kemampuannya yang anti bakteri. Jika dioleskan pada kulit, madu dapat membunuh bakteri dan kuman pada kulit. Hal ini sangat baik untuk mencegah kulit berjerawat.

Tidak hanya itu, jika wajah Anda sudah berjerawat, madu juga akan meredakan bengkak dan peradangan pada jerawat. Jerawat akan lebih cepat kering dan madu akan menjaga kulit dari kotoran serta bakteri penyebab jerawat.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading