Sukses

Beauty

Manfaat Kapulaga Untuk Kulit

Ladies, selain digunakan dalam makanan dan minuman, rempah-rempah aromatik ini juga digunakan sebagai campuran dalam bidang kosmetik seperti misalnya minyak kapulaga yang diekstrak dari biji kapulaga yang memiliki aroma hangat dan pedas serta efek terapi yang ditimbulkannya.

Dikutip dari www.stylecraze.com, kapulaga dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit seperti meratakan warna kulit, mengobati alergi kulit, melembabkan bibir dan membersihkan kulit. Minyak kapulaga membantu dalam menyamarkan flek hitam dan menghilangkan noda seperti bekas jerawat sehingga memberikan Anda kulit lebih rata dan cerah.

Hal ini karena minyak kapulaga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat mencerahkan warna kulit sekaligus meremajakannya. Sedangkan kapulaga hitam memiliki sifat anti bakteri dan antiseptik sehingga dapat digunakan pula untuk menetralisir racun dan mengatasi gatal-gatal karena alergi kulit.

Tidak hanya mengandung antioksidan tinggi, minyak kapulaga juga dijadikan campuran dalam pembuatan lip balm yang berfungsi melembabkan dan menghaluskan bibir sekaligus mencegah pecah-pecah pada bibir.

Kapulaga juga dapat dijadikan campuran ke dalam produk perawatan kulit untuk tujuan antiseptik dan anti-inflamasi untuk menenangkan atau merilekskan kulit. Efek terapi dari kapulaga juga bisa ditambahkan ke dalam campuran parfum dan dapat merangsang indera penciuman.

Sabun wajah juga ada yang menggunakan kapulaga untuk memberikan sensasi hangat di kulit. Banyak juga salon spa perawatan kulit dan tubuh yang menawarkan aromaterapi rempah-rempah dan kapulaga termasuk dalam salah satu bahan yang dibutuhkan dalam aromaterapi.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading