Sukses

Beauty

3 Posisi Yoga Untuk Melepas Stres Secara Instan

Ladies, apakah Anda sering dilanda stres? Mungkin hal tersebut juga bisa disebabkan oleh tubuh yang kurang it dan membutuhkan olahraga. Pun bila Anda tak ingin melakukan olahraga berat. Anda bisa melakukan senam yoga.

Yoga adalah olahraga yang memiliki banyak manfaat. Dengan melakukan yoga, Anda bisa menjaga bahkan mengubah postur tubuh yang kurang tegap. Namun salah satu khasiat yoga yang terkenal adalah untuk mengurangi stres yang mungkin melanda tubuh Anda.

Mungkin Anda tak punya banyak waktu untuk melakukan yoga di studio atau sanggar senam. Jangan khawatir, lakukan saja yoga di rumah Anda sendiri. 3 posisi berikut ini bisa meredakan stres tubuh dan pikiran Anda dengan cepat.

Posisi Baddha Konasana

Duduk tegak namun tetap rileks dengan posisi bersila, pertemukan kedua telapak kaki Anda. Tahan kaki Anda di bawah dan perlahan, angkat bokong dan tulang belakang Anda ke atas.

(c)dailymakeover.com

Lakukan gerakan ini dengan lembut sambil mengambil nafas. Tahan selama 10 detik. Kemudian turunkan. Lakukan gerakan ini selama 3 kali agar Anda bisa merasakan relaksasi.

Janu Sirsasana

Setelah melakukan Baddha Konasana, luruskan kaki kanan Anda ke depan dan letakkan telapak kaki kiri Anda di sisi paha kanan. Dengan perlahan, jangkau telapak kaki Anda dengan kedua tangan sambil menundukkan kepala dan mendorong punggung ke depan.

(c) dailymakeover.com

Tetap jaga bahu, kaki dan kepala Anda dalam satu garis. Rilekskan nafas Anda dan hitung sampai 8. Lakukan juga hal yang sama pada kaki kiri.

Supine Spine Twist

Step berikutnya adalah melepas ketegangan di bagian punggung bawah, perut dan kaki. Anda bisa melakukan gerakan berikut ini. Sama seperti gerakan lainnya, gerakan ini dilakukan untuk kedua sisi kanan dan kiri.

Rahasia agar Anda bisa melakukan gerakan yoga dengan benar adalah dengan memperhatikan nafas Anda. Menahan nafas dengan waktu yang agak lama, sekitar 5-6 hitungan. Kemudian tarikan atau hembusan nafas harus lembut dan perlahan. Cara ini bisa membuat Anda lebih rileks dan pikiran yang lebih seimbang.

Nah, menghilangkan stres bisa dengan beberapa gerakan yoga sederhana ini. Cobalah sebelum Anda tidur atau kapanpun Anda merasa jenuh atau penat.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading