Sukses

Beauty

Keunggulan dan Kelemahan Cara Fitness Tanpa Menggunakan Alat

Latihan tanpa menggunakan alat adalah latihan yang hanya memanfaatkan berat tubuh Anda sebagai beban. Jenis latihan tanpa menggunakan alat ini ada bermacam-macam, contohnya adalah plank, squat, lunge, dan latihan peregangan tubuh seperti yoga. Apa keunggulan dan kelemahan cara fitness tanpa menggunakan alat tersebut?

Yang akan diulas pertama adalah keunggulannya terlebih dahulu. Seperti dilangsir dari laman womenshealthmag.com, latihan tanpa menggunakan alat adalah latihan yang sangat efektif Ladies.

Irene McCormack, seorang edukator fitness internasional menyatakan bahwa tubuh Anda bisa diumpamakan sebagai sebuah mesin. Anda harus bisa memahami cara penggunaan mesin tersebut, atau dengan kata lain cara kerja tubuh Anda, agar Anda bisa melakukan latihan secara efektif dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain itu, latihan tanpa menggunakan alat ini cocok sekali bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang Ladies. Latihan ini dapat Anda lakukan di rumah, dan waktu yang diperlukan untuk melakukan latihan ini secara optimal sangatlah sedikit, yaitu sekitar 20-30 menit.

Sekarang akan diulas kelemahannya. Apabila Anda melakukan latihan tanpa menggunakan alat secara terus-menerus, atau dengan kata lain, Anda tidak melakukan latihan alat berat satu kali pun, pembentukan otot Anda akan berjalan dengan lambat Ladies.

Untuk mengatasi hal ini, McCormack menyarankan pada Anda untuk melakukan latihan di rumah menggunakan beban yang sederhana, contohnya barbel.

Simpulannya, latihan tanpa menggunakan alat ini cocok sekali Ladies bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan, dan sebaiknya Anda menggunakan beban yang sederhana dan ringan agar pembentukan otot Anda berjalan dengan lebih cepat. Apakah Anda tertarik untuk melakukan latihan ini Ladies?

Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading