Sukses

Fashion

Dian Pelangi, Liburan Ke Maldive Dapat Ide Merancang Baju Renang

Maladewa atau disebut juga sebagai Kepulauan Maldive, merupakan negara terkecil di Asia. Maldive berada di dekat Srilangka dan India. Di kepulauan inilah banyak pantai yang indah dan sangat menakjubkan untuk memanjakan mata Anda. Tapi tahukah Anda bahwa di balik panorama alam yang begitu indah ternyata semua penduduk di negara ini  beragama Islam sehingga terasa begitu Islami apabila Anda datang ke pulau tersebut.

Seperti desainer busana muslim yang saat ini sedang naik daun, Dian Pelangi, yang baru saja menceritakan serunya liburan bersama suami ke Maldive kepada tim Vemale. Dian mengaku, saat ditanya mengenai kulitnya yang lebih cokelat, adalah dikarenakan berjemur di pantai Maldive.

Dian dan suaminya pergi berlibur ke Maldives pada bulan Juni 2014 selama lima hari  empat malam. Menurutnya, berlibur bersama suami merupakan waktu yang pas untuk berdua tanpa memikirkan pekerjaan yang sudah membuatnya penat, capek dan lelah sehingga Dian memutuskan untuk berlibur sejenak.

Foto: copyright by Vemale.com

Di sana banyak hal-hal yang baru Dian ketahui, seperti dilarang membawa alkohol, dilarang membawa daging babi dan hal-hal yang menjelekkan agama Islam dilarang oleh pemerintah setempat.

“Tadinya, aku gak ingin ke sana. Tapi aku cari di internet dan karena negara Islam jadi pengen banget ke sana. Pengen membuktikan langsung, dan begitu datang di sana,  semua petugas-petugas imigrasi di airport yang wanita memakai kerudung dan orang-orang di sana bernama Ahmad.”

“Aku juga baru tahu ternyata dari luar ke Maldive dilarang bawa alkohol, dilarang bawa daging babi, dilarang menjelekkan Islam,” cerita Dian dengan penuh semangat kepada Vemale di Hotel Atlet Century Senayan Jakarta Rabu 15 Juli 2014 lalu.

Baginya, hal tersebut merupakan suatu prinsip yang bisa terus dijaga. Meskipun Maldive merupakan negara kecil, tapi tetap menjunjung agama yang dianut sehingga Dian merasa ketika pulang berlibur, dirinya menjadi bertambah tingkat keimanannya.

“Jadi memang aku salut banget sih, mereka bisa konsisten. Walaupun negara kecil, tapi bisa konsisten dengan agama Islam. Jadi begitu pulang dari Maldives jadi tambah keimanannya juga,” tambahnya.

Bikin Baju Renang Akhirnya Muncul Ide Buat Label Baru
Saat memutuskan untuk berlibur ke Maldive, hal yang harus dipersiapkan dan paling penting buat Dian adalah baju renang. Karena Maldive terkenal dengan pantainya yang indah, sehingga Dian tak ingin melewatkan kesempatan untuk berenang di negara tersebut.

Dian pun sempat kebingungan untuk mencari baju renang yang pas untuk dirinya. Ia pun sudah mencari baju renang di online shop atau di mana saja, tapi tidak ada yang cocok. Akhirnya wanita yang kini kulitnya terlihat lebih cokelat tersebut mendesain dan menjahit sendiri baju renang.

Foto: copyright by Vemale.com
Saat ia upload foto di social media dengan memakai baju renang rancangannya, banyak orang yang menanyakan baju renang yang ia pakai, sehingga tercetus ide untuk membuat label baru yaitu baju renang dan baju olahraga untuk Muslimah.

“Waktu aku ke Maldive, aku kebingungan cari baju renang dan gak ketemu. Tidak ada yang pas untuk aku, akhirnya aku menyerah dan aku buat sendiri, jahit sendiri. Aku foto-foto dong hasil baju rancangan aku.”

"Begitu aku upload di sosial media, orang pada menanyakan baju itu dan akhirnya aku berpikir juga, sepertinya seru juga kalau bikin label baru untuk baju renang dan olahraga. Jadi kepikiran aja bisnis renang dan baju olahraga muslim, karena kan kita berkerudung dan tetap harus bisa berolahraga. Insyaallah habis Lebaran atau setelah bulan September,” tutupnya dengan memberi harapan untuk bisnisnya.

Nah Ladies penasaran seperti apa rancangan Dian Pelangi untuk baju renang dan olahraga muslim, tunggu saja ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading