Sukses

Fashion

Mason Jars: Toples yang Multifungsi Sekaligus Estetis

Anda penggemar mason jars atau sedang berusaha untuk mencari ide berkreasi dengan mason jars? Bagi Anda yang belum tahu apa itu mason jars, Anda bisa intip beberapa foto kreasi unik mason jars di galeri foto di bawah ini. Seperti yang dilansir oleh dotcomwomen.com, mason jars pertama kali ditemukan pada tahun 1868 oleh John Landis Mason. Jadi jelas sekali kenapa toples ini dinamai mason jars, Mason adalah nama belakang si pembuat toples dengan desain vintage ini..

Mason jars memiliki desain yang sangat unik. Pada awalnya toples ini dibuat khusus untuk menyimpan makanan. Tak heran jika desain tutup toples dibuat sedemikian rupa agar bisa menutup toples dengan rapat. Mason jars sangat digemari oleh orang-orang hingga sekarang karena modelnya yang vintage dan desainnya yang tak berubah sejak belasan abad lalu. Mekanisme tutup mason jars juga terdiri dari lid dan ring, karena seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa awalnya mason jars dipakai sebagai wadah awetan.

Saat ini, banyak orang yang terus berlomba mengkreasikan mason jars. Ada beberapa karya unik yang bisa kita buat dengan mason jars. Kita bisa membuat vas bunga dengan mason jars. Cukup taruh bunga warna-warni di dalamnya dan hias dengan pita, maka bunga Anda bisa terlihat makin cantik sebagai penghias rumah Anda. Kita juga bisa menjadikan mason jars sebagai hiasan lampu gantung. Cahaya lampu akan semakin bersinar cantik dengan penggunaan mason jars ini.

Mason jars termasuk wadah yang multifungsi. Kita bisa menggunakannya sebagai wadah alat-alat jahit, wadah prakarya anak, wadah bumbu-bumbu dapur, hingga sebagai pengganti gelas untuk minuman jus. Jika Anda suka berkebun, Anda juga bisa menggunakan mason jars sebagai pelindung tunas tumbuhan Anda. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat foto-foto ide DIY mason jars di bawah ini.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading