Sukses

Fashion

Yuk Bikin Sendiri DIY Clutch Bag Transparan Yang Unik Ini

Tas tangan untuk ke pesta atau clutch bag merupakan aksesoris wajib yang menjadi pelengkap penampilan formal. Clutch bag pun mengalami pergantian tren, mulai dari tren clutch bag metalik di tahun 90-an hingga kini clutch bag yang simpel yang lebih banyak diminati.

Salah satu tren clutch bag yang bikin tergila-gila adalah clutch bag transparan yang dipopulerkan Charlotte Olympia Pandora Clutch. Tak perlu membeli yang mahal, Anda bisa kok membuatnya sendiri seperti yang dilansir oleh honestlywtf.com berikut ini.

Bahan/Alat:

Bahan dan alat yang dibutuhkan | Foto: copyright honestlywtf.com

Kotak transparan persegi panjang (pilih kotak dengan engsel dan pengait yang seluruhnya transparan, bisa dibeli di toko-toko kontainer)
Knob laci (bentuk sesuai selera)
Bor
Tang potong
Pemotong kawat

Cara Membuat:

  1. Lubangi bagian atas kotak menggunakan bor. Pastikan ukuran lubang lebih besar daripada besi knob agar kotak tidak retak saat dipasangi knob.

    Foto: copyright honestlywtf.com

  2. Ukur besi knob dan potong sisa besi yang terlalu panjang menggunakan pemotong kawat.

    Foto: copyright honestlywtf.com

  3. Pasang knob ke lubang dan kunci dengan bautnya.

*Note: Anda bisa berlatih mengebor sebelumnya agar hasilnya rapi dan tidak retak. Jangan lupa menggunakan kacamata pelindung ya saat melakukan pengeboran.

Voila, clutch bag transparan yang edgy dan fashionable milik Anda sudah jadi. Nggak perlu membeli yang mahal bukan? Dengan sedikit kreativitas dan ketelatenan, Anda bisa memiliki clutch bag super keren ini. Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading