Sukses

Beauty

Tips Menata Lemari Pakaian Yang Memudahkan Anda

Lemari pakaian Anda kerap kali berantakan? Mungkin Anda salah dalam menata pakaian di dalamnya.

Sama seperti menata keuangan, sebenarnya menata lemari juga perlu trik. Anda harus tahu bagaimana supaya pakaian bisa muat di lemari Anda karena pakaian akan terus bertambah. Bagaimana pula menyimpan pakaian bagi mereka yang punya kebiasaan mengobrak-abrik pakaian demi menemukan pakaian yang cocok?

Kali ini Vemale akan mengajak Anda mencoba menata lemari dengan lebih efisian dan praktis sehingga Anda tak perlu mengeluarkan isi satu lemari hanya untuk menemukan pakaian yang cocok untuk digunakan hari itu.

Kelompokkan Pakaian

Yang pertama, Anda perlu mengatur pengelompokan pakaian. misalnya atasan, bawahan, baju resmi, baju santai, baju yang dilipat hingga baju yang digantung. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah menatanya dalam posisi-posisi tertentu.

Jenis Pakaian

Untuk lebih mudah mengelompokkan pakaian mana yang sebaiknya digantung atau dilipat, Anda bisa menentukan lewat bahannya. Misalnya pakaian dengan bahan yang gampang kusut sebaiknya digantung. Pakaian dengan detail yang sangat tebal juga sebaiknya digantung agar tidak memakan tempat. Pakian dengan bahan rentan seperti sifon atau sutra, bisa digantung agar tak mudah rapuh atau rusak.

Memudahkan Mix and Match

Posisikan pakaian Anda dengan pasangan yang paling sering dan mudah dipadupadankan. Biasanya pakaian jenis daily use seperti baju di rumah atau baju kerja. Bila Anda sulit memadupadankannya, coba dengan mengelompokkan pakaian basic (tanktop, celana panjang, dan lainnya) dengan pakaian pelengkap (outer, syal, pashmina).

Lipat Kecil

Ada yang senang melipat pakaian dengan cara konvensional (1 rak isi 1-2 baris baju), ada juga yang senang melipat pakaian dengan ukuran lebih kecil sehingga staur ak bisa muat beberapa baris pakaian. Cara ini juga bisa memudahkan Anda, terutama yang kerap menambah jumlah baju di rumah.

Cara ini bisa membuat Anda lebih terorganisir dalam menata baju di rumah. Sehingga pakaian yang sudah disetrika tetap rapi saat dipakai dan Anda bisa memilih baju tanpa pusing mengeluarkan seisi lemari Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading