Sukses

Beauty

Jangan Buang Pakaian Lama Anda Kalau Bisa Di-Makeover

Anda punya pakaian lama atau pakaian yang sering dipakai dan kini sepertinya sudah tak muat lagi? Jangan dibuang. Mungkin Anda boleh menyimpannya di lemari pakaian bekas, sembari mencari inspirasi untuk melakukan make over.

Selain wajah, Anda juga bisa melakukan make over untuk pakaian Anda. Dengan begitu Anda bisa mengurangi budget untuk membeli pakaian baru. Coba tips dari kami di bawah ini.

Potong Celana Jeans Bekas

Photo copyright Pinterest.com

Ada beberapa ide untuk mengubah celana jeans bekas yang tak lagi muat atau tak bisa dipakai karena rusak. Setidaknya Anda bisa menggunakan bagian yang bagus untuk dijadikan fashion item baru. Misalnya menjadikannya hot pants, atau bahkan membuat clutch trendy sehingga Anda tak perlu membeli tas baru.

Tambahkan Bordiran

Photo copyright Pinterest.com

Pakaian yang flat dan polos tanpa detail bisa jadi menarik bila Anda menambahkan detail seperti renda atau bordiran. Biasanya di bagian pinggiran pakaian sehingga ia memiliki wajah baru dan jadi layak untuk digunakan kembali. Bila tak muat dengan tubuh Anda, mungkin muat untuk saudari Anda.

Studded Time

Photo copyright Pinterest.com

Studded adalah teknik yang paling mudah diterapkan. Anda hanya memerlukan bahan studded yang Anda suka. Bisa menggunakan material studded dari logam atau dari potongan CD. Bahan ini bisa menghiasi sisi kerah pakaian Anda, celana, bahkan sepatu.

Cut And Tie

Photo copyright Pinterest.com

Ada beberapa teknik memperbaharui pakaian bila Anda sedikit malas untuk menjahit. BIasanya bisa digunakan pada sweater atau kaos oblong yang berukuran sangat besar. Cara ini bisa membuat pakaian Anda jadi lebih multifungsi atau memperbaharui bentuknya jadi lebih wanita banget.

Rombak Bentuknya

Photo copyright Pinterest.com

Percaya nggak, dari sebuah kaos, Anda bisa membentuknya menjadi baju peplum yang cute? Semua bisa Anda lakukan ketika mulai merombak pakaian Anda. Teknik ini membutuhkan sedikit keahlian dan waktu untuk menjahit.

Be smart if you want to look stylish and beautiful. Semua itu bisa Anda dapatkan dengan tidak membuat kantong Anda jebol. Ambil pakaian Anda, pikirkan sejenak dan Anda akan menemukan ide untuk melakukan make over pada pakaian lama Anda. Let's try!

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading