Sukses

Beauty

Cara Mudah Bersihkan Noda Susu Yang Tumpah di Kain (Part 1)

Susu adalah minuman yang menyehatkan, tetapi bisa jadi bahan yang menyebalkan saat cairan itu tumpah di atas karpet atau baju ya Moms. Bau susu yang sangat kuat bisa mengganggu penciuman dengan aromanya yang tajam, dan cenderung sulit dihilangkan.

Apakah sampai sekarang Moms masih pusing dengan aroma susu yang susah hilang dan bikin kepala pusing? No worries, kini ada solusi paling menyenangkan untuk semua agar noda susu tidak lagi menempel di kain.

Ada beberapa tips yang bisa Moms praktekkan di rumah, seperti dilansir oleh okefood.com, salah satu tipsnya adalah dengan membilasnya seketika. Saat susu tumpah di atas kain atau karpet, sebaiknya segera bilas dengan larutan sabun.

Air biasa juga bisa digunakan untuk membilas kain yang terkena tumpahan susu, namun jangan lupa untuk menyikatnya agar baunya hilang.

Sementara dilansir dari amazine.com, langkah darurat yang bisa dilakukan saat susu tumpah ke kain adalah membasuhnya dengan menggunakan tisu basah sebanyak mungkin. Tisu basah di sini bukan produk tisu basah yang sudah jadi, namun tisu kering biasa yang dibasahi dengan air.

Selain menggunakan tisu, Moms juga bisa menggunakan handuk yang sudah dibasahi. Langkah darurat ini penting karena kalau tidak segera dibasuh, maka bau susu akan terus melekat di kain.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading