Sukses

Beauty

Cara Mudah Bersihkan Noda Susu Yang Tumpah di Kain (Part 2)

Menghilangkan noda dan bau susu yang tumpah di kain memang gampang-gampang susah ya Moms. Namun dengan penanganan yang tepat, noda dan bau tumpahan susu yang membuat hidung berkernyit itu bisa dihilangkan dengan mudah kok.

Sebelumnya kita sudah membahas bahwa setelah terkena susu, sebaiknya kain segera dibilas dengan menggunakan air biasa. Lalu bagaimana jika bau dan nodanya tidak segera hilang?

Dilansir dari okefood.com, saat ketumpahan susu, biasanya kain akan berbau busuk. Untuk menghilangkannya tidak sulit. Seka susu yang tumpah di kain dengan menggunakan handuk kering. Lalu gunakan spons basah untuk menghilangkan bau busuknya. Moms juga bisa merendamnya dalam larutan air sabun agar baunya hilang.

Selain itu, seperti dilansir dari amazine.co, kalau noda susu sudah mengendap selama beberapa waktu, gunakan paper towel basah untuk melembabkan noda dan mengendurkan serat kain. Tekan-tekan paper towel selama beberapa saat.

Kalau noda dan bau masih membandel, Moms bisa menggunakan cara lain, yaitu dengan menuangkan jus lemon ke kain yang terkena tumpahan susu. Setelah dituangkan, keringkan sekali lagi dengan menggunakan paper towel basah dan biarkan kering. Dengan aroma lemon, bau dan noda susu akan hilang dari kain dan Moms tidak perlu khawatir lagi dengan aroma susu tumpah yang busuk.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading