Sukses

Beauty

Cara Mudah Bersihkan Noda Susu Yang Tumpah di Kain (Part 3)

Moms panik karena susu tumpah di baju atau di karpet atau di baju si kecil? Ya, noda dan bau susu yang tumpah di kain memang menyebalkan. Meski yang tumpah adalah susu baru, namun baunya tetap terasa seperti susu basi ya?

Tetapi kini Moms tidak perlu khawatir karena kita punya beberapa tips untuk menghilangkan noda dan bau susu yang menyengat itu. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, ada beberapa cara untuk menghilangkan noda dan bau susu.

Salah satunya adalah dengan menggunakan baking soda. Seperti dilansir amazine.co, kalau di rumah tidak ada jus lemon untuk menghilangkan bau susu, Moms bisa menebarkan baking soda di area yang kena tumpahan susu.

Setelah ditaburi soda, biarkan selama kurang lebih 3-4 jam. Setelah 4 jam, cuci kain dengan air bersih.
Mengapa baking soda? Karena ternyata bahan kue dan masakan ini adalah salah satu zat yang sangat efektif untuk menyerap bau, dan tentunya bau asam dari susu akan hilang setelah ditaburi baking soda.

Sementara dilansir dari okefood.com, cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan cuka. Ya, cuka adalah salah satu bahan yang sangat efektif untuk menghilangkan noda dan bau susu pada kain.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading