Sukses

Beauty

Cara Mudah Bersihkan Noda Susu Yang Tumpah di Kain (Part 4)

Membersihkan noda dan bau susu yang tumpah pada kain memang gampang-gampang susah. Kalau segera dibersihkan setelah ketumpahan memang tidak perlu panik. Tetapi bagaimana kalau ketumpahannya sudah lama, dan baru bisa dibersihkan setelah beberapa waktu kemudian?

Sebelumnya kita sudah membahas bahwa ternyata air lemon bisa menjadi sarana pembersih noda dan bau susu tumpah di kain dengan baik. Selain lemon, Moms juga bisa menggunakan cuka dan juga larutan sabun untuk menghilangkan bau susu.

Kalau di tempat Moms berada sedang tidak ada lemon, cuka maupun air sabun, lalu harus bagaimana?

Tenang, ternyata masih ada beberapa cara lain untuk menghilangkan noda dan bau susu tumpah di kain. Kalau semua bahan di atas tidak ada, maka Moms bisa menggunakan air panas. Seperti dilansir dari okefood.com, membilas tumpahan susu dengan menggunakan air panas akan menyingkirkan baunya dengan segera.

Itulah mengapa botol susu pun sebaiknya dicuci dengan menggunakan air panas. Bukan semata karena alasan sterilisasi, namun juga untuk menghilangkan bau yang biasanya melekat di sana.

Setelah dicuci dengan air panas, dilansir dari amazine.co, kalau susu tersebut tumpah di karpet, maka segera keringkan dengan menggunakan vacuum cleaner. Usahakan karpet segera kering, karena kalau tidak, maka baunya akan semakin ke mana-mana.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading