Sukses

Lifestyle

Yuk Datang ke Pameran INACRAFT 2014 di Balai Sidang Jakarta

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan pameran INACRAFT 2014 yang ke-16 tahun ini tetap digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Pameran tanggal 23 hingga 27 April yang diharapkan dapat terus mendukung atensi pemerintah dalam hal promosi produksi kerajinan dalam negeri untuk merambah pasar domestik hingga pasar global melalui produk-produk kerajinan unggulan khas Indonesia kali ini mengangkat tema “From Smart Village to Global Market” .

Pada kesempatan ini, INACRAFT 2014 diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Kerajinan Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT. Mediatama Binakreasi serta didukung oleh beberapa Kementerian dan BUMN yang terkait dengan pembinaan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Koperasi.

Acara INACRAFT 2014 setiap tahunnya digelar dengan tema dan ikon yang berbeda. Sementara untuk tahun 2014 ini, INACRAFT 2014 mempersembahkan produksentuhan Kekayaan Warisan Budaya Jawa Tengah sebagai ikon dengan tema utama ”The Charisma of Central Java” yang diikuti oleh sekitar 1.600 peserta yang berasal dari kalangan pengrajin, produsen, dan pengusaha handicraft. Sedangkan untuk jumlah stan yang dibangun dalam pameran ini sekitar 1.290 stan yang mencakup area pameran seluas 25.070 meter persegi.

Target omzet transaksi penjualan INACRAFT 2014 untuk ritel sebesar 117,6 milyar rupiah dan kontak dagang sebesar 9 juta us dollar. Sedangkan target jumlah pengunjung pameran selama 5 hari penyelenggaraan diperkirakan mencapai 200.000 orang, sementara untuk target buyers dalam dan luar negeri adalah 1.000 orang.

Acara INACRAFT 2014 tidak terbatas dalam pameran saja melainkan juga beberapa kegiatan menarik ada di dalamnya. Misalnya saja seminar, demo produk, konsultasi bisnis, live music performance, dan city tour dapat dinikmati oleh pengunjung pameran. Tidak hanya itu, pengunjung yang datang juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik melalui undian berhadiah yang akan diundi pada hari terakhir pameran.

Nah ladies, jangan lupa untuk menfollow @TheInacraft untuk update berita-berita seputar INACRAFT dan ikuti kuisnya untuk dapatkan berbagai produk cantik.

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading