Sukses

Lifestyle

Audisi Jakarta Fashion & Food Festival Diikuti 302 Model Nasional dan Internasional

Tahun 2014 ini merupakan tahun ke-11 Jakarta Fashion & Food Festival yang akan diselenggarakan tanggal 16-30 Mei mendatang. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun 2014 ini juga merupakan kali pertama melakukan sesi audisi yang ketat untuk mencari model catwalk berkualitas 20 April 2014 kemarin bertempat di Mini Square La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta.

Sesi audisi ini diikuti oleh para model sebanyak 302 di mana mereka tidak hanya berasal dari dalam negeri saja melainkan juga model international. Ke 302 model nasional dan internasional tersebut mengikuti jalannya sesi audisi yang berlangsung selama 5 jam dengan juri yang berkompeten di bidangnya. Nah kelima juri tersebut antara lain Musa Widyatmodjo (desainer), Deden Siswanto (desainer), Priyo Oktaviano (desainer), Wawan Soeharto (koreographer) dan Ryan (perwakilan Jakarta Fashion & Food Festival 2014).

 

Cara model berjalan di atas catwalk | copyright Vemale.com

 

Sesi audisi yang pertama kali digelar untuk mencari dan menyeleksi model-model catwalk berkualitas yang bakal meramaikan ajang tahunan Jakarta Fashion & Food Festival 2014 mendatang, dewan juri bertugas untuk menyeleksi bibit-bibit model catwalk berkarakter dan unik serta hanya sekitar 100 model terbaik saja yang akan dipilih.

Sementara penilaian yang dilakukan telah mengacu pada standard penilaian model Internasional dengan parameter meliputi postur tubuh, kondisi badan, pergerakan tulang, keseimbangan kaki kiri dan kanan, bentuk kaki, usia dan cara berjalan di atas catwalk.

 

Mengukur postur tubuh para model | copyright Vemale.com

 

Salah seorang juri,  Musa Widyatmodjo, memaparkan bahwa tahun ini ajang Jakarta Fashion & Food Festival akan menerapkan penyeleksian model yang lebih ketat dari tahun-tahun sebelumnya di mana para desainer langsung memilih model-model catwalk yang diinginkan, kali ini panitia telah menetapkan model-model berkualitas hasil dari proses seleksi yang menerapkan kriteria yang banyak dan detail.

Sebenarnya dewan juri tidak mematok batasan umur untuk proses seleksi model ini, namun perwakilan dewan juri lainnya yang juga dipercaya menjadi koreographer ajang Jakarta Fashion & Food Festival 2014 mendatang, Wawan Soeharto menerangkan bahwa usia terbaik yang diharapkan dari model-model yang akan dipilih adalah mulai usia 15-25 tahun. “Sebenarnya tidak ada batasan umur dalam proses seleksi model catwalk ini, namun dengan harapan agar mendapat model-model berkualitas yang fresh, maka kami sepakat untuk menerapkan batasan usia dari 15-25 tahun”.

 

Penilaian model yang mengacu pada standar internasional | copyright Vemale.com

 

Banyaknya peserta yang mengikuti audisi ini bahwa ajang Jakarta Fashion & Food Festival merupakan ajang fashion bergengsi yang menjadi barometer para model catwalk Tanah Air. Hal tersebut diungkapkan kembali oleh Ryan, perwakilan panitia Jakarta Fashion & Food Festival 2014 yang juga bergabung dalam dewan juri.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading