Sukses

Lifestyle

Pembukaan Pusat Inovasi P&G Sebagai Fasilitas Penelitian Terbesar di Singapura

Salah satu kunci kesuksesan dalam dunia bisnis adalah dengan terus berinovasi memberikan yang terbaik di samping kemampuan perusahaan dalam memunculkan ide baru untuk bersaing menghadapi tantangan industri. Perusahaan yang bisa memberikan inovasi terbaik yang akan memiliki kesuksesan berkelanjutan. Karenanya, P&G sebagai perusahaan multinasional terkemuka dan maju berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan secara berkelanjutan bertanggung jawab untuk membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik.

 

Pusat Inovasi Singapura | copyright Vemale.com

 

Sebagai bentuk komitmen dalam inovasi, P&G adalah dengan mendirikan Pusat Inovasi P&G atau Singapore Innovation Center (SgIC) sebagai Fasilitas Penelitian Terbesar di Singapura tanggal 28 Maret 2014 yang lalu. Pusat inovasi tersebut akan berfungsi sebagai pusat inovasi internasional P&G untuk penelitian global yang mencakup produk-produk perawatan rambut, perawatan kulit, perawatan rumah dan perawatan kesehatan dan kecantikan pribadi. Pusat Inovasi P&G diresmikan secara langsung oleh Tharman Shanmugaratnam, (Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Singapura), Kirk Wagar (Duta Besar Amerika Serikat untuk Singapura) dan beberapa eksekutif senior dari P&G.

 

Laboratorium penelitian | copyright Vemale.com

 

"Inovasi selalu dan terus menjadi sumber dari kehidupan kita. Setiap harinya, kami terinspirasi dalam memberikan inovasi yang menciptakan dan mendefinisikan kategori produk kami. Pusat Inovasi di Singapura ini menyatukan kapabilitas dan kemampuan penelitian P&G yang berkelas dunia untuk menghasilkan formulasi produk baru dan menciptakan kemasan dan prototipe yang maju yang dirancang untuk memberikan nilai-nilai terbaik bagi konsumen di Asia dan di seluruh dunia," ungkap Kathy Fish, P&G Chief Technology Office.

SgIC memiliki 250 laboratorium yang berfungsi sebagai pusat inovasi internasional P&G untuk penelitian global yang mencakup produk-produk perawatan dan kecantikan. Di antaranya laboratorium state-of-the-art. Laboratorium tersebut merupakan tempat untuk melakukan berbagai langkah seperti advance engineering, material science, serta penelitian biomedis di lebih dari 18 bidang studi untuk beberapa merek terdepan P&G seperti Pantene® dan SK-II®.

 

Perawatan kulit dan rambut | copyright Vemale.com

 

Untuk perawatan kulit, P&G menggunakan perangkat pencitraan terkemuka untuk menemukan dasar ilmiah agar kulit senantiasa bercahaya. Sementara untuk perawatan rambut, para ahli akan menguji produk pewarna rambut untuk aplikasi di berbagai pasar yang berbeda di seluruh dunia.

Pusat Inovasi Singapura dirancang secara unik agar memungkinkan para ilmuwan untuk menguji, merumuskan formula lalu memperkenalkan produk dengan lebih cepat. Tidak hanya itu, limbah digunakan kembali, didaur ulang atau digunakan untuk pemulihan energi dan tidak dikirim ke tempat pembuangan limbah. Pusat tersebut memegang sertifikat Silver LEED dan Green Mark Building dan menggunakan energi terbarukan yang dihasilkan sendiri dalam fasilitas tersebut.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading