Sukses

Lifestyle

13 Tanda Kita Menyia-Nyiakan Waktu dan Anehnya Kita Tak Mengakuinya

Ketika Anda masih kecil, pernahkah Anda bercita-cita ingin menjadi astronot, penyanyi, atau insinyur? Jika iya, sudah sejauh mana Anda menuju cita-cita itu sekarang?

Ladies, pernahkah Anda mencoba untuk mengingat kembali apa saja yang sudah Anda lakukan untuk waktu yang sudah Anda lewati? Seperti yang dilansir dari lifehack.org, ada 13 tanda yang menunjukkan bahwa Anda telah menyia-nyiakan atau membuang waktu Anda dan "ajaibnya" Anda tak menyadari kalau ternyata yang Anda lakukan selama ini hanyalah untuk membuang-buang waktu Anda.

Terlalu Banyak Melakukan Hal yang Seharusnya Tak Anda Lakukan
Berapa waktu yang telah Anda buang untuk... nonton televisi? bermain video game? bermain Facebook? Coba evaluasi lagi kegiatan harian Anda dan buat perubahan sekarang juga.

Terlalu Banyak Mengeluh
Komplain ini dan itu, mengeluhkan segala sesuatu adalah bentuk energi yang negatif. Dan hal-hal negatif itu hanya akan membuat hidup Anda diam di tempat dan pastinya Anda telah membuang-buang waktu Anda.

Tak Mengambil Tantangan
Seorang manusia harus bisa selalu tumbuh dan berkembang, dan salah satu caranya adalah dengan mengambil tantangan-tantangan baru.

Mengatakan Hal Negatif Terhadap Diri Sendiri
Apa yang Anda katakan terhadap diri sendiri adalah hal yang nantinya benar-benar akan menjadi kenyataan.

Merasa Tak Bersemangat
Temukan sesuatu yang selalu membuat Anda semangat dan lakukan hal tersebut sebaik mungkin agar tak ada waktu terbuang sia-sia.

Tak Merencanakan Masa Depan
Memang kita harus menjalani dan mensyukuri semua yang ada hari ini, tetapi bukan berarti kita melupakan untuk membuat rencana masa depan.

Bergaul dengan Orang yang Salah
Terlalu banyak bergaul dengan orang yang sama sekali tak membantu Anda berkembang hanya akan menguras energi Anda.

Kecanduan Telepon
Kita memang butuh telepon tetapi kita juga masih perlu untuk bergaul di dunia nyata. Terlalu banyak menghabiskan waktu bermain dengan telepon juga sama sekali bukan hal yang bijak.

Menghamburkan Uang
Terkadang kita kesulitan untuk membedakan mana yang benar-benar kita butuhkan dan mana yang hanya sebatas kita inginkan. Menggunakan uang untuk hal yang sebenarnya tidak kita butuhkan juga salah satu bentuk cara kita menyia-nyiakan waktu kita.

Kurang Waktu Tidur
Ketika kita merasa kurang waktu untuk tidur, kita harus mengevaluasi kebiasaan dan rutinitas kita lagi. Jangan-jangan kita telah menggunakan waktu untuk hal yang kurang penting, jadinya kita kekurangan waktu tidur.

Tidak Merawat Diri
Ketika Anda sudah semakin jarang berolahraga dan tidak mengatur pola makan Anda, Anda pun harus segera melakukan perubahan-perubahan dalam hidup Anda.

Betah di Zona Nyaman
Ya, tinggal di zona nyaman itu memang menyenangkan. Tetapi jika terlalu lama berada di zona nyaman, Anda hanya akan membuang waktu Anda karena banyak sekali kesempatan baru di luar sana yang harus segera Anda ambil.

Menjalani Hidup yang Anda Benci
Apakah Anda bahagia dengan hidup Anda saat ini? Jika tidak, berarti Anda harus mengubah sesuatu. Hidup harus menyenangkan dan membuat Anda bahagia, kan?

Ubah pola pikir Anda sekarang juga, lakukan perubahan-perubahan positif untuk hidup yang lebih baik, dan waktu Anda tak akan lagi terbuang sia-sia.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading