Sukses

Lifestyle

Kisah Sepasang Sepatu yang Penuh Makna

Hari itu di sebuah kota di Canada, seorang supir bus yang sedang tidak berdinas, Surjit Singh Virk, menaiki salah satu bus di area tempat tinggalnya. Sebenarnya hari tersebut adalah hari biasa, orang-orang tengah sibuk dengan rutinitas masing-masing. Namun, dalam bus, sesuatu yang tidak terjadi.

Seperti dilansir nydailynews.com, saat itu para penumpang memenuhi bagian belakang bus. Di bagian depan hanya ada seorang pria dengan kaus berwarna hitam, tanpa jaket di hari yang cukup dingin. Pria itu tidak menggunakan sepatu, dan hanya membawa sebuah tas tipis.

Virk kemudian melihat seorang pria muslim menaiki bus itu dan duduk di sebelah orang asing tanpa sepatu. Secara diam-diam, pria yang baru saja naik bus itu melepas kaos kaki dan sepatunya dan menggeserkannya secara perlahan ke arah pria itu. Semua itu dilakukannya seolah tidak ingin siapapun melihat tindakannya.

Pria Muslim Berjalan Tanpa Sepatu (kiri). Si penerima sepatu dalam bus (kanan.

"Pada awalnya saya tidak mengetahui mengapa pria itu melepas sepatunya seperti akan beribadah?" Ingat Virk." Kemudian pria muslim itu berkata pada pria di sebelahnya 'Ambil saja, jangan mengkhawatirkan aku, aku tinggal dekat sini.'"

Si penerima sangat terkejut dengan hadiah yang tidak disangka-sangka ini. Demikian pula Virk, dia merasa sangat terkesima dengan apa yang terjadi di hadapannya. Pria muslim berusia 27 tahun itu menolak menyebutkan namanya. Dan berkata lebih baik jika perbuatan baik dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Sepasang sepatu itu sangat dalam maknanya. Terutama di era sekarang di mana banyak orang mengalami Islam-phobia dan mengidentikan agama Islam sebagai teroris. Pria muslim ini telah menunjukkan keindahan tolong-menolong yang diajarkan agama Islam hanya dengan memberikan sepatunya.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading