Sukses

Lifestyle

Bagaimana Mencintai Dan Menghargai Diri Sendiri? Ini Jawabannya

Masih banyak orang yang menyalahkan diri sendiri dan mungkin bahkan membenci dirinya sendiri karena suatu hal, bisa karena penampilan, berat badan, atau lain sebagainya. Hal ini wajar jika dirasakan sesekali Ladies, namun jika Anda ingin mendapatkan kehidupan yang bahagia dan tenang, maka ubah pemikiran Anda terhadap diri sendiri.

Berdasarkan www.stylecraze.com, paling tidak ada 4 cara untuk bisa mencintai dan menghargai diri sendiri, dan hal inilah yang nantinya akan membuat Anda sadar betapa berharganya diri Anda.

1. Berhenti membandingkan
Setiap orang diciptakan berbeda dengan takdir dan jalan hidupnya masing-masing, begitu juga Anda. Membandingkan diri dengan orang lain memang tidak salah, jika untuk kemajuan diri Anda sendiri, namun membandingkan secara berlebihan hanya membuat stress.

Anda hanya akan menyalahkan diri sendiri dan kehidupan yang Anda miliki. Jika lingkungan Anda yang mencoba membandingkan Anda dengan orang lain, maka katakan dengan tegas bahwa Anda memiliki kehidupan sendiri yang lebih baik. Toh belum tentu orang yang dibandingkan dengan Anda memiliki kehidupan yang lebih baik.  Anda tidak pernah tahu masalah orang yang nampak bahagia, bukan?
 
2. Percaya Diri
Untuk apa terus membandingkan diri Anda dengan orang yang jelas lebih baik dari Anda secara penampilan? Anda memiliki sejuta alasan untuk bisa mempertahankan prinsip dan kepercayaan yang Anda miliki dan yakini. Menjadi lebih percaya kepada diri sendiri justru akan membuat orang lain iri. Lakukan saja apa yang menurut Anda baik dan bisa membahagiakan diri sendiri.
 
3. Move on dari masa lalu
Jika sudah terjadi, biarkan berlalu. Kata-kata ini memang benar Ladies. Meskipun memang Anda perlu belajar dari pengalaman dan masa lalu, namun masa lalu harus benar-benar ditinggalkan. Anda hidup di masa sekarang dan untuk masa depan, jadi pikiran tentang masa lalu juga harus bisa berlalu seiring waktu.

4. Bersyukur
Ini dia obat paling mujarab jika Anda mulai membenci diri sendiri, bersyukur. Apa yang lebih baik dari menyukai apa yang telah Anda punya saat ini? Apa yang Anda dapatkan saat ini belum tentu juga didapat oleh orang lain. Pintar-pintar lah bersyukur jika ingin memiliki kehidupan yang lebih baik, tenang dan bahagia.

Jadi, mulailah jujur kepada diri Anda sendiri, dan cintai serta hargai apa yang menjadi milik Anda sekarang.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading