Sukses

Lifestyle

Heboh Artis Lakukan #IceBucketChallenge: Siap Disiram Atau Memberi Sumbangan?

Banyak cara untuk membantu para penderita penyakit Amyotrophic lateral sclerosis (ALS) atau yang sering disebut dengan Lou Gehrig's Disease ini. Cara yang paling mudah adalah memanfaatkan akun social media yang bisa menarik pengguna lain untuk meningkatkan kesadaran mereka. Begitu juga dengan tren terbaru #IceBucketChallenge yang menjadi tren fenomenal dalam sirkuit sosial media.

Lou Gehrig's Disease merupakan sebuah penyakit saraf yang menyerang neuron yang mengendalikan otot lurik. Penyebabnya belum diketahui secara pasti, bisa dikarenakan faktor genetik atau lingkungan. Hingga saat ini, belum ditemukan obat yang dapat menghentikan atau menyembuhkan penyakit ALS. Satu-satunya obat yang dapat digunakan sebagai pengobatan pertama adalah Riluzole sedangkan angka penderita penyakit ALS semakin meningkat tiap tahunnya.

Tren #IceBucketChallenge ini menantang orang untuk disiram air es, dilansir dari www.alsa.org. Jika yang ditantang menolak, dia harus turut memberikan sumbangan ke ALS Association untuk para penderita Lou Gehrig's Disease. Sedangkan jika orang tersebut menerima, dia bisa menantang orang lain untuk ikutan tren #IceBucketChallenge dan seterusnya. Bisa Anda bayangkan kan Ladies, bagaimana dinginnya disiram air es.

Sudah banyak seleb papan atas yang ikutan tren #IceBucketChallenge ini. Eva Longoria, aktris cantik yang memulai karirnya sebagai pemenang Miss Corpus Christi ini adalah satu seleb yang turut berpartisipasi dalam tantangan #IceBucketChallenge. Disiram dengan satu ember air es, Eva menerima tantangan dari teman dekatnya, Ken Paves.

Emmy Rossum juga berpartisipasi dalam tantangan #IceBucketChallenge | copyright www.dailymail.co.uk

Selain Eva Longoria, masih banyak lagi seleb yang menerima tantangan #IceBucketChallenge seperti Lady Gaga, Oprah, Cara Delevingne, Nina Dobrev, Iggy Azalea, Kylie Jenner, Emmy Rossum, dan sederetan nama terkenal lainnya.

Tren #IceBucketChallenge yang dicetuskan oleh Pete Frates ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Hingga saat ini, tren tantangan #IceBucketChallenge berhasil menggalang dana sebanyak kurang lebih 182 miliar untuk ALS Association seperti yang dilansir dari time.com. Belum lagi jika tantangan ini semakin menyebar luas dan kemungkinan semakin besar pula dana yang dapat terkumpulkan untuk membantu penderita Lou Gehrig's Disease.

Nah Ladies, tertarik untuk ikutan tren #IceBucketChallenge? Siap disiram atau menyumbang?

 

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading