Sukses

Lifestyle

Usia Hampir Seabad Bukan Halangan Bagiku Berbuat Baik Setiap Hari

Usia bukan menjadi penghalang untuk dapat melakukan sesuatu untuk orang lain. Karena berbuat baik tak mengenal batasan usia. Anak kecil hingga orang yang telah lanjut usia dapat melakukan kebaikan sesuai dengan kemampuan mereka.

Seperti yang dilakukan seorang nenek yang sudah berusia 99 tahun ini, di usianya yang sudah hampir seabad, nenek Lillian Weber melakukan kebaikan setiap harinya dengan menjahitkan baju untuk anak-anak yang membutuhkan. Dia melakukannya agar anak-anak tersebut memiliki baju yang indah untuk dikenakan. Mulia sekali bukan?

Setiap harinya nenek Lillian menjahit sendiri sebuah dress untuk anak perempuan. Tidak sekedar membuatnya, nenek baik hati ini juga memastikan dress buatannya spesial dan berbeda untuk tiap anak.

Dres-dres cantik buatan nenek Lillian.

"Tidak hanya membuat dres-dres itu, dia menambahkan sesuatu di bagian depan untuk membuatnya terlihat spesial dengan sentuhan tangannya," ungkap putrinya, Linda, seperti dilansir Huffingtonpost.com.

Baju-baju cantik buatan nenek Lillian disalurkan kepada anak-anak perempuan di Afrika melalui program 'Dres Untuk Afrika' yang akan menyalurkannya pada anak yatim dan sekolah-sekolah di Afrika. Program ini diikuti oleh banyak orang lanjut usia yang berusia di atas 80 tahun dan telah mengumpulkan 2,5 juta dres yang telah disalurkan ke 47 negara di Afrika dan negara di benua Amerika yang membutuhkan.

Meskipun pada bulan Mei tahun depan dia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-100, nenek Lilian mengatakan dirinya tidak akan berhenti dan ingin menjahit 1000 dres.

"Ketika aku sudah mendapatkan 100 dres, jika mampu. Aku takkan berhenti," ungkapnya," Aku akan melanjutkannya lagi."

Semangat dan kebaikan hati nenek Lillian sangat patut menjadi inspirasi bagi kita yang berusia muda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading