Sukses

Lifestyle

Dee Williams: Rumahku Boleh Mini, Tapi Kebahagiaanku Sungguh Besar di Dalamnya

Ladies, seperti apa sih wujud rumah impian Anda? Apakah yang berpilar tinggi, memiliki halaman luas dan kolam renang? Ataukah yang mungil dengan taman kecil di halamannya? Setiap orang pasti memiliki gambaran rumah impiannya masing-masing, termasuk Dee Williams, wanita asal Olympia, Washington ini.

Jika kebanyakan orang memimpikan rumah yang megah, rupanya tidak dengan Dee. Ia justru . Menakjubkannya, ternyata meskipun dengan rumah yang kecil, Dee mampu tinggal normal seperti orang dengan rumah-rumah lebih besar lainnya. Rumah berbahan dasar kayu ini pun memiliki dapur dan kamar tidur meski tak memiliki kamar mandi.

Lalu, mengapa Dee memutuskan tinggal di rumah sekecil ini ya? Dilansir oleh nytimes.com, semuanya berawal sejak wanita berusia 51 tahun ini didiagnosa mengidap gagal jantung di usia 40 tahun. Ia memutuskan untuk menjual rumah dengan tiga kamar tidur miliknya dan menyulap sebuah trailer truk menjadi tempat tinggalnya. Ia membangun rumah mininya dari bahan kayu lalu 'memarkir' rumah tersebut di halaman belakang rumah sahabatnya, Hugh O'Neill dan Annie McManus.

Di rumah yang sangat kecil ini, Dee hanya memiliki 305 barang di dalamnya. Namun, dengan segala keterbatasannya, Dee mengaku bahagia. "Tinggal di rumah yang kecil memberikan kesempatan bagi saya untuk tinggal dekat dengan sahabat saya dan menikmati waktu-waktu bahagia yang saya miliki saat ini," ujarnya. "Di rumah yang besar, kita akan cenderung bersikap cuek dengan apa yang terjadi diluar. Di rumah yang seperti ini, saya jadi punya kesempatan untuk lebih menyatu dengan alam."

Ternyata, selain merasa lebih bahagia, Dee Williams juga punya kesempatan lain dalam hidupnya. Sejak membangun rumah mininya ini, Dee juga memulai perusahaan baru bernama Portland Alternative Dwelling. PAD adalah perusahaan yang menyediakan material untuk membangun rumah mini secara DIY (Do It Yourself). Wah, keren banget ya.

Harta melimpah yang dimiliki manusia ternyata tak selamanya menjadi ukuran kebahagiaan seseorang ya. Kebahagiaan justru datang dari dalam diri, saat berusaha mensyukuri yang dimiliki dan kondisi yang sedang dihadapi, seperti yang dilakukan oleh Dee Williams. Seperti apa wujud rumah mini nan asri milik Dee Williams ini? Yuk simak dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading