Sukses

Lifestyle

Yannus Sufandi: Dancer Indonesia Yang Go International

Ladies, bukan hanya wanita saja yang bisa menjadi penari atau dancer, namun banyak pria yang juga menggeluti pekerjaan di bidang yang sama, bahkan bisa lebih baik dari wanita. Salah satu contoh nyata adalah Yannus Sufandi yang mengawali karirnya sebagai dancer, ia bahkan bisa melampaui batas hingga go internasional.

Perjalanan karir sebagai dancer

Sejak kecil Yannus sudah sangat menyukai Michael Jackson dan street dance yang kemudian membuatnya termotivasi untuk mengikuti gerakan demi gerakan dan berlatih hingga bisa. Lama ia menekuni karir di bidang tari hingga Yannus bisa hijrah dari kota Jogja ke Los Angeles. Di sana lah ia memulai karirnya sebagai dancer tetap pada tahun 1997.

Foto: copyright by Yannus Sufandi

Yannus mengikuti audisi pertama kalinya untuk sebuah acara di televisi. Tahap demi tahap pun dilaluinya dan pada akhirnya terpilih dalam audisi tersebut. Dengan mengawali sebagai seorang dancer, koreografer dan show director, telah membawa keberuntungan tersendiri bagi Yannus, salah satunya adalah dapat bekerja sama dengan artis-artis papan atas di kancah International.

Kesempatan bekerja sama dengan artis Hollywood

“Saya ikut ambil bagian dalam banyak acara TV seperti X Factor, USA, The Voice session I, II dan III di tiga negara seperti Australia, Malaysia dan Amerika. Kalau kerja sama dengan artis juga banyak, seperti JLO, Christina Aguilera, Pharrell, Alicia Keys, Marry J Blige, Cee Lo Green, Adam Levine, Ciara dan Pink,” cerita Yannus saat ditemui tim Vemale pada pemotretan di Kantor Kapan Lagi Tebet Jakarta Selasa 8 Juli 2014 lalu.

Pria kelahiran Jogja ini berpendapat bahwa ia tak mau membeda-bedakan semua artis top yang pernah bekerja sama dengannya karena semua pengalaman-pengalaman yang didapatkannya pun berbeda-beda, tergantung dari sifat dan kebiasaan artis tersebut sehingga ia pun tidak bisa memilih salah satu dari mereka yang sangat enak untuk diajak bekerja sama.

Foto: copyright by Yannus Sufandi with Adam Levine

Terus berlatih dan kerja keras

Sebagai seorang koreografer profesional, ia juga ingin tetap terus berlatih demi memperdalam kemampuannya, dan bukan hanya sekedar menari tetapi juga harus bisa mempelajari tahap demi tahap dari suatu tarian.

“Semua tergantung dari kerja keras dan usaha yang tinggi jadi kita ingin merasa lebih bagus. Kalau penyanyi harus menyanyi terus agar bagus, kalau dancer ya harus berlatih tari terus-menerus agar bisa bagus dan diakui kemampuannya”, tutupnya dengan memberikan tips.

Jadi, kalau Anda menyukai dunia tari, genre apa pun itu, jangan malas untuk latihan secara rutin agar kelak bisa menjadi seorang dancer profesional seperti Yannus Sufandi.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading