Sukses

Lifestyle

Kisah Persahabatan Sejati: Demi Kesembuhannya, Aku Berjuang Mengumpulkan Puluhan Ribu Dolar

Ladies, memiliki sahabat di saat suka dan duka, tempat berbagi cerita dan keluh kesah, tentunya bagaikan harta berharga yang kita miliki di dunia. Apalagi jika persahabatan tersebut dipupuk sedari kecil.

Seorang sahabat dapat bertindak dan menyayangi kita bagaikan saudara kandung, setidaknya hal ini yang ditunjukkan oleh Quinn Callander dan Brayden Grozdanich. Dilansir oleh buzzfeed.com, Brayden mengidap cerebral palsy yang mengakibatkan tangan kanan dan kakinya tidak dapat berfungsi normal. Ia harus melakukan serangkaian terapi dan akhirnya dokter memutuskan sebaiknya Brayden menjalani operasi. Tentunya biaya operasi ini sangatlah mahal.

Mendengar sang sahabat dalam kesulitan, Quinn tak dapat menahan dirinya. Ia memutuskan untuk membuat stand minuman limun demi mengumpulkan dana untuk membantu biaya operasi Brayden. Dilansir oleh buzzfeed.com, pada tanggal 6 Juli lalu, Quinn membangun stand minuman limunnya di depan sebuah toko lokal di Maple Ridge, Kanada.

[quote]

Dengan cepat stand minuman limun ini didatangi oleh penduduk lokal yang berbondong-bondong ingin menyumbangkan sebagian rejekinya. Melihat apa yang dilakukan oleh Quinn, ibunda Quinn memutuskan untuk membantu dengan cara yang lebih besar lagi. Menggunakan situs crowdfunding, ibu Quinn berusaha mengumpulkan $ 20.000 untuk membantu biaya operasi sahabat sang anak. Tak disangka, jumlah yang dikumpulkan dari stand limun dan kampanye melalui internet ini mencapai $ 55.000! Wow!

Kini Brayden sedang bersiap-siap menjalani operasinya sementara Quinn dengan setia menanti sahabatnya sembuh. Jika Anda tersentuh mendengar cerita ini, ya, semua ini dilakukan oleh seorang anak laki-laki berusia 7 tahun untuk sahabat tercintanya.

Brayden memeluk Quinn dengan penuh haru | Foto: copyright buzzfeed.com

Anda tak perlu melakukan hal besar dan menjadi orang besar untuk mengubah dunia. Hanya hal kecil dengan cinta besar maka Anda dapat mengubah dunia, setidaknya bagi dunia seseorang.

There is a magnet in your heart that will attract true friends. That magnet is unselfishness, thinking of others first; when you learn to live for others, they will live for you. – Paramahansa Yogananda

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading