Sukses

Lifestyle

Puasa Sehat Dengan Olahraga Dan Jaga Pola Makan Ala Whulandari Herman

Sebagian wanita yang menjalankan ibadah puasa biasanya akan terasa lemas, capek dan tidak bergairah. Namun jangan salah Ladies, justru dengan melakukan puasa tubuh dilatih untuk tidak mengonsumsi makanan yang berlebihan.

Banyak manfaat untuk tubuh Anda saat menjalani puasa. Apalagi saat menahan lapar dan haus dilewati dengan berolahraga, badan akan terasa lebih bugar dan segar.

Putri Indonesia 2013 Whulandari Herman, yang sekarang juga ditunjuk menjadi duta Smesco, mempunyai kegiatan rutin olahraga saat puasa. Sehabis sahur pada pagi hari dan saat menunggu jam berbuka puasa, ia selalu melakukan yoga.

Foto: copyright by Vemale.com
Wanita kelahiran Padang tersebut juga mempunyai jadwal khusus bersepeda di daerah Senayan. Menurutnya, di bulan puasa ini kita tidak boleh malas-malasan, harus banyak bergerak agar tubuh sehat dan fresh saat Idul Fitri.

"Ngabuburit biasanya dengan olahraga. Aku biasanya ajak temanku atau managerku bersepeda, paling suka dan sering ke Senayan. Yang pasti kalau mau lebaran, mau tampil cantik dan fresh gak ada salahnya untuk membiasakan diri bergerak,” ujarnya.

“Olahraga sebenarnya tidak perlu ke gym atau tempat olahraga seperti ke senayan. Olahraga bisa dengan cuci-cuci atau mengelap kaca, yang penting mengeluarkan keringat di badan karena toksin-toksin akan terbunuh dengan cara kita melakukan sesuatu,” cerita Whulan dengan penuh senyuman di Sme Tower Pancoran Jakarta Rabu 16 Juli 2014 lalu.

Selain olahraga, yang menjadi gaya hidup Whulan adalah dengan menjaga porsi makan agar timbangan berat badannya tetap stabil. Whulan pun mengakui dirinya selalu membawa bekal makanan di saat puasa karena ia menghindari makanan yang berlemak, manis-manis dan bersantan.

Foto: copyright by Vemale.com

"Menjaga asupan pola makan itu penting. Kadang orang beli makanan yang sehat, tapi mengolahnya tidak benar. Misalnya sayuran, menurut aku pribadi, sayur lebih baik dikukus karena itu salah satu tips mengurangi minyak. Jadi, makan makanan yang sehat serta buah-buahan segar itu baik. Biasanya kolak atau ta'jil banyak gula, kalau dikurangi lebih baik lagi sebenarnya. Makanya, aku selalu bawa bekal sendiri kalau buka puasa,” tambahnya.

Bagi Whulan, di bulan puasa ini gaya hidup muslimah harus diperhatikan karena semuanya itu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan semua wanita.

Foto: copyright by Vemale.com

"Beraktivitas, badan juga harus bergerak selama bulan puasa. Jangan hanya tidur-tiduran, apalagi di jam-jam sulit seperti jam 2 siang. Kalau aku jam sulit seperti itu melakukan sesuatu yang membuat badan bergerak atau olahraga agar tidak terasa mengantuk,” tutup Whulan dengan memberikan tips kepada Vemale.

Jadi, jika Ladies ingin tetap fit saat puasa, sudah saatnya mengganti gaya hidup dengan olahraga dan makan makanan yang sehat agar lebih segar dan bugar setiap hari.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading