Sukses

Beauty

Bayam Terbukti Membuat Otot Lebih Kuat

Kami yakin, Anda masih ingat dengan Popeye. Popeye adalah tokoh kartun yang bekerja sebagai pelaut, dia digambarkan berbadan kurus dan lemah, tetapi setelah makan sekaleng bayam, otot-otot tubuhnya menjadi besar dan kuat. Kita bahkan sering dipaksa makan sayur dengan dalih, "Supaya kamu cepat besar dan kuat seperti Popeye," Tapi.. "Ah itu kan cuma kartun.." Tim Vemale sempat berpikir demikian, tetapi sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa bayam dapat menguatkan otot.

Nitrat Pada Bayam Kuatkan Otot

Dilansir oleh newsmaxhealt.com, sebuah penelitian yang dilakukan di Institute in Stockholm, Swedia menemukan bahwa kandungan nitrat yang banyak terkandung secara alami dalam sayur bayam dapat membangun otot. Penelitian ini dilakukan pada tikus selama satu minggu. Mereka diberi makan bayam yang jika dikonversikan pada manusia, jumlahnya sekitar 200 - 250 gram setiap hari. Jumlah tersebut sangat memungkinkan untuk kita konsumsi.

Hasilnya, tikus yang mengonsumsi bayam secara konsisten memiliki otot yang lebih kuat, demikian pernyataan para peneliti. Menurut para peneliti, kandungan nitrat mendorong peningkatan dua protein yang secara alami ada di dalam otot. Selain menguatkan otot, konsumsi bayam juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, demikian yang disampaikan Andres Hernandez, seorang peneliti dari Department of Physiology and Pharmacology.

Ayo Makan Bayam!

Walaupun kita masih harus menunggu hingga penelitian serupa dilakukan pada manusia, tak ada salahnya memasukkan bayam dalam menu harian. Agar tidak bosan, selingi dengan jenis sayur mayur dan bahan makanan lainnya. Tubuh Anda akan mendapat asupan vitamin, serat dan mineral yang akan membuat tubuh sehat.

Siapa yang suka bayam? Silakan bagikan artikel ini [fbshare] untuk teman-teman dan keluarga Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading