Sukses

Beauty

7 Cara Alami dan Mudah Mengatasi Migrain

Migrain sering membuat banyak aktivitas terganggu. Rasa sakit pada salah satu bagian kepala membuat banyak orang mengeluhkan migrain. Sebelum mengambil obat, ada baiknya Anda mengatasi migrain dengan cara alami dan mudah.

Dilansir Genius Beauty, inilah 7 cara alami yang dapat Anda gunakan untuk meredakan migrain:

Minum Kopi

Menikmati makanan atau minuman yang mengandung kafein dapat meredam rasa sakit akibat migrain. Karena itulah kafein sering dimasukkan sebagai bahan obat-obatan. Tetapi Anda harus berhati-hati karena Anda bisa saja mengalami ketergantungan dengan terus minum kopi setiap kali migrain kambuh sehingga melewati dosis minum kopi harian.

Pijat Pelipis Anda

Ini adalah cara alami yang sudah digunakan sejak lama. Pemijatan ini adalah cara alami untuk meredakan sakit di sekitar kepala dan membuat tubuh terasa nyaman.

Pijat atau Cium Aroma Minyak Gosok

Gunakan minyak pemijat atau minyak gosok di bagian pelipis, lalu gosokkan. Bisa juga Anda oleskan di sekitar leher yang terasa kaku. Aroma minyak dan rasa hangat bisa membuat tubuh terasa nyaman dan mengurangi rasa sakit.

Biarkan Kepala Dingin dan Tubuh Hangat

Dengan kondisi seperti ini, darah akan mengalir lebih cepat pada bagian kepala. Anda bisa melakukan kondisi ini dengan berendam air hangat atau berbaring dengan menutup tubuh dengan selimut hangat yang nyaman.

Berada di Ruangan Gelap

Istirahat di ruangan yang gelap dapat mengurangi rasa sakit yang Anda alami. Sinar yang terlalu terang atau silau akan membuat sakit kepala semakin menjadi. Karena itu usahakan Anda berada di tempat teduh atau gelap.

Makanan Makanan Asin

Jika Anda mulai merasakan serangan migrain, ambil makanan dengan rasa asin, misalnya keripik asin. Menikmati makanan asin dapat menghentikan serangan migrain agar tidak semakin parah.

Kompres Kepala Dengan Es

Mengompres kepala dengan es yang sudah dibungkus kantong plastik atau air dingin dapat meredakan migrain. Berbaringlah dengan posisi nyaman dan gosok kompres es di bagian yang sakit.

BACA JUGA:

Pakai Perhiasan Emas Dapat Merusak Kesehatan

5 Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Redakan Sakit Kepala Dengan 6 Tip Sederhana

10 Gejala Diabetes Yang Harus Anda Waspadai

Wanita Lebih Mudah Kedinginan Dibanding Pria

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading