Sukses

Beauty

Pentingnya Memahami Siklus Menstruasi Anda

Bagi seorang wanita, memahami dan mengetahui siklus mentruasi yang dialami adalah suatu keharusan. Mengapa? Karena siklus menstruasi berhubungan penting dengan masalah kesehatan yang mungkin akan dialami.

Salah satu masalah kesehatan yang dipengaruhi oleh siklus menstruasi seorang wanita adalah penyakit asma. Parah atau tidaknya serangan asma pada wanita sangat ditentukan oleh siklus menstruasi mereka.

Para peneliti asal Norwegia menyatakan, berdasar hasil penelitian yang mereka lakukan, bahwa gejala atau serangan penyakit asma paling parah terjadi selama masa ovulasi. Kesimpulan tersebut mereka dapati setelah melakukan survei kepada 4000 wanita dengan siklus menstruasi 28 hari.

Ditulis pada dailymail.co.uk, para peneliti menemukan bahwa gejala gangguan pernafasan pada wanita – wanita tersebut sangat berbeda selama siklus menstruasi mereka. Perbedaan gejala gangguan pernafasan ditunjukkan selama siklus menstruasi mereka terjadi.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para wanita yang menderita penyakit asma. Pemicu penyakit asma di setiap orang berbeda – beda. Alangkah baiknya bagi setiap penderita penyakit asma untuk memahami hal – hal yang dapat memicu atau memperburuk serangan asma pada mereka.

Jika seorang wanita mengetahui keadaan – keadaan apa saja yang memicu serangan asma bagi mereka, maka diharapkan mereka bisa melakukan tindakan pencegahan seperti membawa inhaler pada tanggal – tanggal tertentu.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading