Sukses

Beauty

Di Dubai, Restoran Yang Dimasuki Kucing Didenda Jutaan Lho!

Kebersihan dan kehigienisan suatu restoran harus dijaga karena hal itulah yang membuat pelanggan merasa nyaman untuk menyantap menu dan mau datang kembali. Walau restoran mewah, bila kebersihan tidak dijaga tentu menjadi nilai minus bagi yang mencicipi hidangan di sana. Dubai sebagai kota yang menjadi salah satu kota transit pesawat dan gencar melakukan promosi wisata, kota satu ini gencar menggalakkan peraturan-peraturan untuk meningkatkan kualitas prima pendukung pariwisatanya.

Dubai membuat peraturan yang patut diacungi jempol ladies. Pemerintah kota Dubai memperingatkan pengunjung restoran untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang jika mereka melihat ada restoran yang membiarkan kucing berkeliaran. Hal ini karena ternyata banyak kucing berkeliaran di dekat restoran dan hal ini sangat mengganggu kenyamanan pengunjungnya.

Untuk membuat pemilik dan manajemen restoran benar-benar menjaga jangan sampai restorannya tercemar dengan kotoran yang dibawa oleh kucing liar, Pemerintah kota Dubai membuat peraturan bahwa bila sampai ada kucing masuk ke restoran, maka restoran tersebut akan didenda sebesar 1,4juta rupiah lho! Angka yang cukup fantastis sebagai 'alat penakut' bagi restoran yang tidak fokus menjaga kebersihannya.

Fenomena kucing mendatangi restoran ini juga dipicu oleh pengunjung yang terkadang memberikan makanan kepada kucing-kucing ini. Hashim al-Awadi, Kepala Dokter Hewan Dubai mengatakan bahwa sudah saatnya pengunjung yang menyukai aktivitas ini menghentikan kebiasannya. "Pengunjung juga harus berhenti memberi makan kepada kucing liar supaya mereka tidak balik lagi ke restoran," tukas Awadi.

Mungkin bagi banyak orang, ada hewan masuk di sebuah rumah makan itu sepele. Padahal kuman dan bakteri yang dibawa bisa menyebabkan berbagai macam penyakit lho ladies. Kapan ya Indonesia menerapkan standar kebersihan setinggi Dubai?

BACA JUGA

Tren Baru, Remaja London Pamer Mobil Mewah Untuk Malam Pelepasan

Hotel Unik Dengan Arsitektur Kapal Pesiar Terdampar

10 Phobia Paling Aneh di Dunia

Gaun Pengantin Terbakar, Tren Baru Foto Pre Wedding

Serunya China Bikin Lomba Ciuman di Dalam Air

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading