vemale.com

Ikan: Boleh Atau Tidak Boleh?
Senin, 29 Juli 2013 17:45
Ikan: Boleh Atau Tidak Boleh?
(c) shutterstock

Banyak ibu kesulitan menentukan untuk mengkonsumsi atau menghindari makan ikan laut. Di satu sisi, ikan laut sangatlah bemanfaat untuk kesehatan buah hati anda. Bahkan, ikan laut mengandung asam lemak omega-3, DHA, EPA, dan sejumlah nutrisi seperti protein, mineral dan vitamin D. Namun, penelitian juga menunjukkan bahwa ikan juga bisa membawa merkuri yang merupakan elemen berbahaya untuk kesehatan buah hati anda di dalam kandungan. Penelitian menemukan bahwa merkuri berpotensi tinggi untuk menyebabkan masalah pada pertumbuhan otak dan syaraf buah hati anda.


Lalu, bagaimana menghindari merkuri? Menghindari merkuri itu baik, Ladies. Namun tidak dengan menghindari makan ikan atau berhenti makan ikan sepenuhnya. Buah hati anda membutuhkan pasokan nutrisi yang diperlukannya untuk tumbuh dan berkembang selama dalam kandungan. Faktanya anda tidak bisa sepenuhnya menghindari merkuri karena merkuri ada di mana-mana, bahkan di dalam udara sekalipun.


Menurut babycenter.com, setiap ikan dan kerang pasti mengandung sedikit merkuri dalam tubuhnya karena merkuri, ketika masuk ke dalam tubuh ikan, tidak akan bisa dihilangkan bahkan hingga dimasak sekalipun. Yang bisa anda lakukan adalah mengurangi atau menghindari konsumsi ikan yang berada di rantai makanan yang tinggi. Predator atau ikan yang memakan ikan lainnya adalah yang memiliki kandungan merkuri terbesar dalam tubuhnya. Jenis-jenis ikan inilah yang harus anda hindari konsumsinya sama sekali.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)
IKUTI INFO WANITA TERBARU:
SHARE BERITA INI
  0  
TAGS
KOMENTAR NEWS


ARTIKEL TERKAIT:


© 2014 VEMALE.COM
TopFacebookTweet