vemale.com

Home Entertainment Musik Bola Vemale Merdeka Otosia
Efek Samping Operasi Pengangkatan Lemak
Sabtu, 03 Agustus 2013 15:07
Efek Samping Operasi Pengangkatan Lemak
(c) shutterstock

Ladies, tahukah anda bahwa operasi pengangkatan lemak atau dikenal dengan operasi Bariatric memiliki efek samping? Ikuti ulasan berikut berdasar lansiran dari wpahs.org supaya Ladies lebih hati-hati ya.

Ladies, efek samping dari operasi pengangkatan lemak ini adalah mual dan muntah. Wpahs.org melansir bahwa efek ini akan timbul 2 hingga 3 bulan setelah operasi karena pasien mulai terbiasa dengan kebiasaan makannya yang baru. Penyebabnya antara lain makan yang terlalu cepat, mengunyah makanan yang terlalu besar, makanan yang ditelan kurang lumat, dan makan makanan yang terlalu kering.

Berikutnya adalah dehidrasi. Wpahs.org menyarankan untuk mengonsumsi 2 liter air putih dalam sehari selama beberapa bulan pertama setelah operasi. Minum terlalu banyak air akan sangat sulit pada beberapa bulan terakhir setelah operasi. Dehidrasi ini juga dapat menyebabkan mual dan muntah-muntah.

Ladies, efek samping berikutnya adalah intoleransi pada makanan tertentu. Wpahs.org melansir bahwa makan makanan dengan porsi yang lebih sedikit, lebih pelan, dan menghindari makanan yang mengandung kadar gula tinggi dapat mengatasi masalah intoleransi pada makanan.

Efek samping selanjutnya adalah perubahan kebiasaan perut. Pasien yang baru saja melakukan operasi pengangkatan lemak ini akan memiliki resiko lebih besar untuk mengalami konstipasi atau sembelit. Wpahs.org menyarankan untuk banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran serta air putih untuk mencegah konstipasi ini.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)
SHARE BERITA INI
    0  
TAGS
KOMENTAR NEWS


ARTIKEL TERKAIT:

© 2014 VEMALE.COM
TopFacebookTweet