Sukses

Parenting

Seputar Info Tentang Bidan

Dalam menjalani proses kelahiran, terkadang ibu hamil dibantu oleh seorang bidan. Sebenarnya apakah tugas bidan itu dan sejauh apa bidan bisa membantu seorang ibu hamil?

Menurut americanpregnancy.org, bidan adalah seorang pekerja profesional yang memberikan layanan kesehatan seputar riwayat kesehatan pasien, pemeriksaan ginekologi, konsultasi masalah kontrasepsi, memberikan resep kehamilan, dan membantu proses persalinan.

Jika Lades menggunakan jasa bidan selama masa kehamilan Anda atau bahkan nanti saat Ladies akan melahirkan, maka akan ada beberapa keuntungna yang bisa didapat. Keuntungan tersebut antara lain:
- biaya yang lebih kecil dibandingkan ke rumah sakit
- terhindar dari resiko komplikasi yang aneh-aneh
- mengurangi resiko adanya campur tangan yang lebih jauh terhadap keadaan kandungan Anda

Kebanyakan wanita memilih bidan karena menginginkan proses persalinan yang senatural mungkin. selain itu, bidan biasanya lebih sabar dan telaten saat menghadapi ibu hamil yang khawatir. Bidan juga biasanya tidak menutup mata jika terjadi resiko kelahiran yangt tidak normal dan kemudian menyarankan untuk pemeriksaan lebih lanjut ke dokter atau rumah sakit.

Bidan juga biasanya berkonsultasi dengan bidan yang lebih profesional, dokter kandungan, maupun dengan rumah sakit untuk menambah pengetahuan dan keahliannya. Dalam setiap 100 kelahiran, terdapat kira-kira 20-40% kasus resiko kelahiran bermasalah. Pada ibu hamil yang masuk kasus tersebut itulah yang membutuhkan layanan lebih dari seorang bidan.

Semoga informasi tadi membantu Ladies lebih memahami bidan ya.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading