vemale.com

6 Penyakit yang Paling Sering Dialami Bayi
Minggu, 08 September 2013 17:32
6 Penyakit yang Paling Sering Dialami Bayi
(c) shutterstock

Tahukah Bunda ada 6 penyakit yang umum dialami bayi pada satu tahun pertamanya? Kalau belum, simak penjelasan dari babycenter.com berikut.

Bayi Anda bisa mengalami penyakit-penyakit ini sekali bahkan beberapa kali saat ia telah lahir sampai ia berumur 12 bulan. Apa saja itu?

1. Sembelit
Kalau bayi Anda tidak pup sampai 3 hari atau lebih dan kalau ia susah pup dan pupnya keras atau kering artinya dia sembelit.

2. Batuk pilek
Batuk pilek sering terjadi pada bayi, karena sistem imun bayi masih berkembang atau belum terbentuk dengan sempurna dan banyak sekali benda-benda yang mengandung virus dimana mereka sering memasukkannya ke mulutnya.

3. Diare
Diare bisa disebabkan karena virus, alergi pada makanan atau reaksi pada antibiotik. Pemberian jus yang berlebihan juga bisa menyebabkan diare. Jadi, American Academy of Pediatrics menyarankan agar tidak memberikan jus buah sebelum bayi berumur 6 bulan.

4. Infeksi telinga
Bayi lebih beresiko terkena infeksi telinga saat ia terpapar pada asap rokok, menggunakan dot dalam waktu yang lama dan minum susu dari botol saat ia tidur.

5. Muntah
Bayi yang muntah bisa jadi tanda adanya penyakit yang lebih serius atau ia sedang alergi bahkan keracunan makanan.

6. Iritasi pada daerah yang terkena popok
Kulit bayi masih sangat sensitif. Jadi walaupun bayi sudah memakai popok yang bisa menyerap pipis banyak dan Bunda termasuk rajin mengganti popoknya, kadang ada sesekali waktu kulitnya menjadi iritasi pada daerah yang diberi popok.

Tidak ada orang tua yang bisa tidur tenang saat bayinya sedang sakit, benar kan Bunda.

Agit Diyanita

(vem/ova)
IKUTI INFO WANITA TERBARU:
SHARE BERITA INI
  2  
TAGS
KOMENTAR NEWS


ARTIKEL TERKAIT:


© 2014 VEMALE.COM
TopFacebookTweet