Sukses

Beauty

Tidur di Lantai Itu Bahaya Nggak Sih?

Mendengar pernyataan tidur di lantai, alis langsung mengkerut tak percaya. Mengapa harus tidur di lantai apabila kasur begitu empuk dan nyaman?

Uniknya, sebagian orang punya kebiasaan tidur di lantai. Bahkan, menurut mereka lebih nyaman, dingin dan membuat tidur mereka nyenyak.

Namun, menurut Boldsky.com, tidur di lantai ada plus dan minusnya lho.

Manfaat tidur di lantai

Tidur di lantai sebenarnya memang punya manfaat kesehatan tersendiri bagi tubuh. Misalnya saja peredaran darah yang lebih lancar dan postur tubuh jadi lebih baik.

Bahkan, ketika Anda merasa sakit punggung atau sakit leher, tidur di lantai akan membantu mengatasinya lho, bahkan skoliosis juga bisa dicegah,

Selain itu, ada dua manfaat lain di sisi pikiran dan relaksasi, di mana tidur di lantai memberikan kenyamanan bagi pikiran dan memurnikan jiwa.

Resiko yang harus dihadapi karena tidur di lantai

Kasur diciptakan untuk memberikan kenyamanan dan kehangatan sepanjang tidur. Dan inilah mengapa tubuh tidak mudah masuk angin atau demam.

Sementara tidur di lantai yang lembab dan dingin memang nyaman pada awalnya, namun bila dilakukan terlalu sering akan membuat tubuh terasa sakit, demam dan masuk angin.

Ancaman serangga dan kuman

Tidur tanpa alas bisa meningkatkan ancaman terhadap serangga dan kuman, yang bisa kapan saja menggigit dan menyebabkan penyakit tertentu.

Selain itu, sebagian orang juga mengalami mimpi buruk ketika mencoba tidur di lantai.

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading