Sukses

Beauty

Atasi Penyebab Gejala Asma Brongkial di Rumah (I)

Asma brongkial adalah penyakit yang susah untuk diobati. Terlebih lagi penyakit ini akan menyerang dalam jangka waktu yang lama. Namun bagi Anda yang menderita penyakit asma brongkial, Anda bisa mengontrol gejala yang ditimbulkan.

Dilansir dari health.howstuffworks.com, perawatan diri yang Anda lakukan di rumah sangat berpengaruh dalam mengontrol gejala asma brongkial. Berikut beberapa tips perawatan diri yang dapat Anda lakukan.

Perawatan diri yang pertama adalah dengan tidak memelihara hewan di rumah. Hewan yang dimaksud adalah hewan yang dapat memicu gejala asma brongkial Anda kambuh seperti kucing, anjing dan burung.

Pemicu gejala asma brongkial Anda bukanlah melalui bulu hewan peliharaan tersebut, melainkan melalui serpihan kulit mati mereka yang berterbangan di udara. Serpihan kulit mati mereka adalah penyebab alergi yang berbahaya.

Namun jika Anda bersikeras ingin memelihara hewan peliharaan, usahakan jangan sampai hewan peliharaan Anda masuk ke dalam kamar tidur Anda. Hal ini akan menyebabkan serpihan kulit mati mereka tertinggal didalam kamar tidur Anda selama berjam-jam.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah setelah Anda melakukan kontak fisik dengan hewan peliharaan Anda, cuci tangan Anda. Dan juga jangan lupa memandikan hewan peliharaan Anda seminggu sekali. Hal ini dapat mengurangi serpihan kulit mati yang tertinggal di bulu hewan peliharaan Anda.

Pembahasan selanjutnya mengenai perawatan yang dapat Anda lakukan, simak juga artikel atasi penyebab timbulnya gejala asma brongkial di rumah II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading