Sukses

Beauty

7 Langkah Sukses Turun Berat Badan Tanpa Diet

Seringkali yang menyebabkan gagalnya diet seseorang adalah tidak disiplin. Pattern dietnya sudah benar, sayangnya tidak diikuti aturan dan pemilihan makanannya.

Memang sih, pattern diet ketat tidak selalu bisa diikuti setiap orang. Alasannya sama, membosankan. Ketika tubuh bosan, rasanya makanan lebih menggiurkan ketimbang keinginan memiliki berat badan ideal.

Jangan khawatir ladies, ikuti saja langkah sukses berikut agar berat badan turun tanpa diet. Wah benarkah tak usah pakai DIET?

Yeap, benar. Dilansir YourTango.com, sekalipun ada orang yang berhasil turun berat badan dengan diet, tetap saja kalah dengan mereka yang enggan berdiet. Dan inilah yang menyebabkan banyak pakar berpikir bagaimana membantu mereka yang enggan berdiet agar tetap bisa memiliki berat badan ideal. Oleh karena itu, baca langkah sukses berikut yuk.

Langkah 1.

Katakan selamat tinggal pada diet, dan tak perlu mengikuti program diet yang Anda baca. Ini serius lho. Diet hanya akan membuat berat badan Anda naik apabila dilakukan tidak disiplin. Oleh karena itu, sekalian saja tidak usah berdiet.

Langkah 2.

Konsumsi semua makanan, tidak perlu membatasi aneka makanan apapun kecuali yang menyebabkan alergi.

Langkah 3.

Berhentilah menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Gunakan perasaan Anda, sadarilah dan rasakan apakah tubuh sudah cukup mendapatkannya? Kalau sudah cukup, berhentilah, jangan makan berlebihan.

Langkah 4.

Makanlah setiap Anda merasa lapar. Jangan menunda. Menunda akan meningkatkan level lapar dan malah membuat Anda makan dalam porsi berlebihan untuk memuaskan rasa lapar itu.

Langkah 5.

Saat makan, lakukan secara perlahan. Rasakan setiap makanan yang masuk ke mulut Anda. Tidak perlu terburu-buru.

Langkah 6.

Mulut Anda butuh dipuaskan, untuk itulah jangan biarkan Anda makan menu makanan yang berbeda-beda dalam sekali makan. Misalnya kali ini Anda ingin makan makanan yang berat, berikan saja yang berat. Di lain waktu ketika Anda lapar, puaskan dengan buah-buahan. Sekali lagi, rasakan setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh sehingga Anda merasa kenyang dan puas.

Langkah 7.

Berhentilah ketika separuh makanan di dalam piring Anda sudah habis. Rasakan dan tanyakan pada diri Anda, apakah Anda kenyang? Apakah Anda puas? Bila jawabannya ya, maka Anda boleh berhenti, bila belum Anda boleh melanjutkan lagi.

Warga Okinawa Jepang, mempraktekkan instruksi makan 80% kenyang untuk menjaga usianya tetap awet muda. Mereka tidak membiarkan dirinya kelaparan, tetapi juga tidak membiarkan dirinya kekenyangan. Inilah kenapa mereka selalu puas dengan apa yang mereka makan tanpa membatasi makanan apapun masuk ke dalam perut, dan tetap memiliki berat badan ideal.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading