Sukses

Parenting

Merawat Puting Payudara Menyusui (4)

Tips keempat dalam merawat puting payudara menyusui adalah dengan memakai bra yang pas dan nyaman pada payudara dan diri Bunda sendiri. Kenapa harus begitu? Mari simak ulasan berikut.

Ada banyak sekali variasi atau macam untuk bra menyusui yang disediakan oleh pasar untuk para Bunda dan dapat membingungkan Bunda soal mana yang harus dibeli.

Sebenarnya, pemakaian bra pada saat menyusui adalah masalah pilihan pribadi. Semua tergantung selera masing-masing orang. Namun, percayalah, bahwasanya memakai bra yang pas dan nyaman serta mendukung aktifitas menyusui Bunda adalah yang terbaik seperti yang dilansir oleh laman breastfeeding.asn.au.

Terlepas dari desain dan warna bra itu sendiri. Percuma kan desainnya bagus, dan warna menarik tetapi sama sekali tidak nyaman dipakai. Benar begitu Bunda?

Sangat dianjurkan sekali untuk menggunakan bra yang mampu menyerap keringat, menyangga payudara dengan baik dan memiliki ukuran yang tidak sempit. Dalam hal ini, masing-masing Bunda harus menyesuaikan ukuran cup payudara Bunda sendiri.

Dan hal yang tak kalah penting dan patut diingat adalah bahwa bra menyusui beda dengan bra yang pada umumnya Bunda pakai pada saat tidak sedang menyusui. Pada bra menyusui memang dirancang khusus untuk mempermudah para Bunda dalam melakukan pemberian ASI kepada sang buah hati.

Karenanya, yuk lebih selektif dan tidak teledor dalam memilih bra yang sesuai untuk Bunda yang menyusui. Jangan ragu untuk menanyakan kepada pelayan toko mengenai bra terkait ya Bunda.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading