Sukses

Parenting

Merawat Puting Payudara Menyusui (1)

Merawat puting payudara menyusui merupakan hal yang penting bagi seorang Ibu di seluruh dunia. Karena hal ini berefek pada dua insan manusia sekaligus, yaitu sang buah hati dan Ibunya sendiri. Benar begitu Bunda?

Bunda pasti sangat sadar bahwa ketika hamil atau menyusui, banyak dari bagian tubuh yang berubah bentuk, khsusunya pada payudara. Karenanya, sangat dianjurkan bagi para Bunda yang sedang menyusui untuk selalu memperhatikan kesehatan payudara dan putingnya.

Berikut beberapa tips yang bisa Bunda diterapkan seperti yang dilansir oleh laman bellybelly.com

Tips pertama terkait perawatan puting adalah dengan menggunakan media handuk, baby oil, dan juga kapas. Cara penggunaannya sangat mudah sekali kok Bunda.

Hal pertama yang harus Bunda lakukan adalah dengan membasahi kapas dengan baby oil. Lalu, kapas tersebut diletakkan di antara puting Bunda sekitar beberapa menit. Fungsi dari baby oil tersebut adalah melunakkan kotoran dan kulit mati yang terdapat pada puting Bunda.

Kemudian, gerakkan kapas tersebut naik turun guna mengangkat kotoran yang telah melunak tadi. Lalu bersihkan dengan handuk yang telah Bunda siapakan sebelumnya. Mudah bukan?

Nah, untuk jenis puting payudara yang sedikit lebih menonjol keluar, Bunda bisa langsung menggunakan jari Bunda yang tentunya telah diolesi dengan baby oil juga. Lakukan gerakan naik turun atau memutar untuk mengangkat kotoran. Sama seperti tutorial pertama yang diberikan.

Cara ini memang terbilang sangat sederhana, namun cukup efektif loh. Yuk, coba dan rasakan manfaatnya.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading