Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Masalah Perut Buncit

Kegemukan dengan perut buncit adalah dua masalah yang berbeda. Jika pada kegemukan adalah bertambahnya lemak hampir pada seluruh badan Anda (merata), namun pada perut buncit hanya perutnya saja membesar atau membuncit. Pada artikel kali ini akan diulas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Berikut adalah tips yang dapat Anda terapkan di hidup Anda untuk mengatasi perut buncit seperti yang dilansir oleh laman healthline.com.

Tips yang pertama adalah dengan mengkonsumsi jus limau. Apa itu jus limau? Ah, pasti Anda tahu dong minuman yang satu ini. Jus limau ini sangat baik untuk dikonsumsi pada pagi hari. Manfaatnya sendiri adalah untuk membersihkan sisa-sisa makanan dan juga asid (asam) yang tertinggal didalam perut Anda.

Tips yang kedua adalah menghindari minuman dingin setelah makan. Meskipun rasanya tak lengkap tanpanya, namun efek yang diberikan minuman dingin terhadap perut buncit sangat besar. Hal ini dikarenakan minuman dingin merendahkan suhu badan dan akan melambatkan proses pencernaan.

Ketiga, kunyah makanan sampai benar-benar hancur. Para ahli menyarankan agar kita menguyah sebanyak 30 kali sebelum menelan makanan tersebut. Hal ini dikarenakan makan yang belum sepenuhnya hancur tidak akan tercerna dan menumpuk di dalam perut Anda.

Yang terakhir adalah dengan berpuasa. Tujuan dari berpuasa sendiri adalah mengistirahatkan sistem pencernaan kita untuk sejenak. Dan setelahnya, maka pencernaan kita dapat prima lagi. Hal ini hampir sama dengan kerja mesin yang butuh istirahat dan didinginkan.

Nah, sudahkah Anda melakukan hal-hal diatas? Jika belum, tak heran perut Anda masih saja buncit.

Makanya, yuk mulai terapkan dari sekarang, Ladies.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading