Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Masalah Anemia

Anemia adalah suatu keadaan dimana seseorang kekurangan sel darah merah atau hemoglobin. Penyakit yang satu ini tak bisa dipandang remeh karena dampaknya bisa sangat fatal jika dilakukan pembiaran. Nah, dalam artikel cara mengatasi masalah anemia ini, akan diulas beberapa jenis anemia karena masing-masing dari jenis tersebut memiliki penanganan yang berbeda.

Menurut webmd.com, ada tiga jenis anemia dan masing-masing dari mereka memiliki pengangan yang berbeda.

Yang pertama adalah anemia karena kehilangan banyak darah. Hal ini bisa disebabkan karena kecelakaan, terjatuh, luka sobek dan sebagainya yang mengakibatkan darah mengucur deras keras. Dalam hal ini, penganan yang akan Anda dapatkan adalah dengan cairan, tranfusi darah, oksigen dan mungkin juga zat besi untuk membatu tubuh Anda membangun sel-sel darah merah baru dengan cepat.

Jenis anemia yang kedua adalah anemia yang disebabkan karena kehamilan. Para wanita pasti sadar bahwa pada saat kehamilan sebagian zat besi dan darah merahnya disumbangkan untuk sang buah hati di dalam kandungan. Penanganannya sendiri adalah dengan pemberian zat besi dengan dosis 60-120 mg setiap harinya untuk membantu tubuh memproduksi sel darah merah baru.

Yang terakhir adalah anemia yang diakibatkan oleh berkurangnya zat besi di dalam tubuh. Tanpa zat besi yang cukup, tubuh tidak akan mampu memproduksi sel daram merah atau hemogoblin untuk tubuh. Pada seorang wanita, hal ini biasanya karena menstruasi.

Untuk penanganannya sendiri, biasanya dokter akan memberi suplemen yang mengandung banyak zat besi yang mudah diserap oleh tubuh.

Wah, ternyata hampir semua pokok permasalah anemia ada pada zat besi ya. Karenanya, yuk perbanyak makan makanan yang mengandung zat besi mulai sekarang. Salah satunya adalah bayam.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading