Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Masalah Asma

Asma adalah penyakit kronis yang menyerang pernafasan yang disebabkan oleh adanya peradangan (inflamasi) pada dinding rongga bronchiale sehingga mengakibatkan penyempitan pada saluran pernafasan dan akhirnya penderita mengalami sesak nafas. Bagi Anda yang sedang menderita penyakit ini, taka da salahnya untuk membaca artikel singkat tentang cara mengatasi masalah asma berikut.

Penyakit asma sendiri sampai detik ini masih belum bisa disembuhkan secara total. Dalam artian, penyakit ini bisa muncul kapanpun pada penderita yang memiliki rekam medis penyakit tersebut. Meskipun penderita tersebut sudah tidak mengalami asma lagi dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti yang dilansir oleh laman medicalnewstoday.com, penanganan dan pemberian obat-obatan pada penderita asma hanya sebatas untuk mengatasi serangan yang timbul. Tidak ada ada pengobatan yang benar-benar membuat pasien tersebut sembuh sepenuhnya.

Penanganan pada serangan asma mencakup pemberian obat-obatan dengan cara suntik (hudrocortisone), sirup ventolin (salbutamol) atau nebulizer (gas salbutamol) yang bermanfaat untuk melegakan saluran pernafasan.

Bagi penderita asma sendiri, penyakit ini sangat menyiksa dan menuntut mereka untuk selalu siap dengan obat-obatan yang diperlukan. Seperti contoh, mereka sangat disarankan untuk membawa dan menyimpan obat hirup (ventolin inhaler) di mana pun dan kapan pun mereka berada.

Fatal sekali akibatnya jika mereka sampai lupa membawa obat-obatan jenis tersebut. karena jika tak segera mendapat penanganan, nyawa mereka tak akan terselamatkan. Seram bukan?


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading